Cek Kondisi Kulit Wajah Dengan Cara Ini

475 views

flek-hitam

Kalau orang bilang isi hati bisa dilihat dari pancaran mata maka mengetahui kondisi tubuh bisa dilihat lewat keadaan kulit wajah anda. Agar anda lebih yakin dengan kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh, lihat dulu deh beberapa hal ini :

Lihat kalau-kalau di sekitar mulut anda terdapat garis.

Kalau anda melihat banyak garis muncul di sekitar mulut, mungkin saja kulit di sekitar mulut terkena kontaminan dari nikotin. Kemunculan garis-garis ini tidak usah dikhawatirkan, anda bisa mengatasinya dengan lip balm dan berhenti merokok.

Luka yang ada di sekitar sudut bibir

Indikasi kemunculan luka di sekita sudut bibir mengindikasikan bahwa tubuh anda sedang kekurangan vitamin B. untuk memperoleh pasokan vitamin B, anda bisa mendapatkannya dari daging, sayuran hijau, dan gandum utuh. Kalau ingin lebih praktis anda bisa mengkonsumsi vitamin B dalam bentuk kapsul.

Banyak radang di sekitar dahi

Indikasi ketidakberesan di area pencernaan terlihat jelas begitu anda melihat banyaknya radang yang muncul di sekitar dagu. Biasanya ini ada kaitannya dengan masalah di usus dan pencernaan anda. Atasi segera persoalan ini dengan melakukan pemijatan berarah memutar di sekitar dagu lalu tarik dan lepaskan kulit di area ini. Tindakan ini juga membantu mengurangi selulit.

Garis horizontal di sekitar dahi

Garis-garis tegas yang tiba-tiba ada di sekitar dahi bisa diartikan munculnya permasalahan di daerah usus dan pencernaan. Hal ini bukan masalah serius yang akan bikin stress, atasi segera dengan minum air hangat yang diberi campuran perasan jeruk lemon seiap pagi.

Dahi Berjerawat

Ini artinya tubuh anda kurang cairan. Selain itu, hal ini bisa berarti pula terdapatnya banyak sumbatan di pencernaan dan liver anda terganggu fungsinya. Untuk mengatasi hal ini anda bisa minum air putih yang banyak agar racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan. Selebihnya, anda harus makan sayuran lebih sering daribiasanya. Yang terakhir, kurangi minuman-minuman berkafein tinggi.

Kantung mata

Sahabat cantik kalau anda punya kantung mata dengan warna hitam melingkar di bagian mata, bisa berarti bahwa tubuh anda menunjukkan penolakan pada makanan tertentu. Agar tidak muncul lagi, tubuh anda memerlukan banyak asupan gandum dan susu. Cek setiap hari hingga gejala lingkaran hitam dan kantung mata anda hilang.

Pipi yang berbintik

Anda yang berprofesi sebagai wanita karier mungkin sering lupa membersihkan sisa makeup dan foundation hingga pori-pori kulit tertutup. Adanya sumbatan-sumbatan ini mengjalangi pernafasan kulit hingga bintik-bintik hitam pun muncul. Segera atasi masalah ini dengan membersihkan sisa makeup menggunakan air atau bahan lainnya yang pas dengan tipe kulit anda.

Nah sahabat, dengan melihat kondisi kulit wajah anda, silakan artikan masalah yang terjadi pada tubuh anda. Segera bertindak dan jangan biarkan penyakit mengambil alih kebahagiaan hidup anda. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.