Cek Dulu, Kalau 5 Tanda Ini Sedang Kamu Alami. Artinya Kamu Lagi Depresi Parah

depressed-girl

Kalau anda sudah mulai merasa lelah hingga tak tahu harus berbuat apa lagi dalam hidup ini? Bisa jadi ini indikasi bahwa anda sedang mengalami depresi berat. Bahaya lho, ini lebih parah dari stress biasa. Depresi bisa menyebabkan seseorang melukai dirinya sendiri. So sebaiknya anda waspada agar tanda-tanda ini tidak ada pada diri anda. kalaupun anda sedang depresi berat, carilah solusi ekspress secepat mungkin untuk atasi depresi anda.

Kehilangan Motivasi Hidup

Anda tak punya keinginan apa-apa lagi. Semangat pun sudah tak ada lagi, hal apapun terasa berat untuk dilakukan. Yang bisa dilakukan hanyalah protes sana dan sini terus complain. Bagi anda, hobi dan hal-hal yang sebelumnya anda suka kini sudah tak terasa menarik lagi.

Rasa Bosan Yang Menyakitkan

Anda mungkin sudah berulang kali merasakan kebosanan. Tapi begitu anda merasa depresi, kebosanan itu bisa terasa begitu menyiksa. Bagi anda, tidak sedikitpun ada yang menarik lagi di sekeliling anda. Perasaan anda pasti tersiksa, apalagi saat melihat orang lain hidup bahagia.

Merasa Bersalah dan Penuh Penyesalan

Jika ada masalah yang membuat anda terluka karena kesalahan anda sendiri, maka efeknya akan sangat mengganggu. Hari-hari anda hanya dipenuhi dengan rasa bersalah dan penyesalan. Pikiran anda akan terganggu dan anda dihantui rasa bersalah sepanjang hidup anda. Di pagi hari ketika anda baru terbangun dari tidur, dada akan terasa sesak saat bernafas. Rasanya anda sudah tak ingin lagi hidup dan menginginkan sesuatu.

Merasa tak bernilai

Saat sedang depresi, anda kehilangan motivasi hidup sementara rasa bosan semakin menggunung. Rasanya tak ada artinya lagi keberadaan anda ini di sekeliling orang-orang yang peduli pada anda. semua hal terasa salah. Anda berpikir bahwa hidup anda sudah buntu dan ada seseorang yang mengontrol hidup anda. Anda tidak merasakan diri anda seorang individu yang hidup bebas.

Anda Adalah Musuh Diri Anda Sendiri

Kini anda habis-habisan mengendalikan diri sendiri. Ini karena musuh anda ternyata bukan orang lain melainkan diri sendiri. Saat anda menatap refleksi diri anda sendiri di cermin, anda ingin sekali menghajar bayangan anda itu.

Kalau anda merasa penderitaan ini sudah terlalu parah, kini saatnya anda menghubungi psikiater. Saat berhadapan dengan psikiater, sampaikan semua keluhan anda tanpa harus malu-malu. Semoga anda sembuh dari depresi berat anda.

author
No Response

Comments are closed.