Cegah Kanker Hati Sejak Dini Dengan Mengkonsumsi Brokoli Secara Teratur

broccoli_woman

Siapa yang doyan makan brokoli? Saya ingin menanyakan ini pada anda semua karena saya seorang vegetarian sejati. Menurut saya brokoli itu lumayan enak, saya sendiri sering mengolahnya menjadi capcay, campuran sayur atau sebagai penghias sajian makanan. Brokoli masuk ke jenis sayur-sayuran dan diyakini sebagai anti kanker. Beberapa kandungan khusus dalam brokoli dipercaya bisa mencegah serangan kanker payudara, kanker prostat hingga kanker usus. Bahkan kali ini saya ingin mengabari anda semua dengan berita baru tentang manfaat brokoli.

Para peneliti menemukan bahwa zat-zat khusus dalam brokoli mampu menurunkan resiko kanker hati. Sebagaimana dikutip dari vemale.com, diketahui bahwa brokoli punya beberapa senyawa yang berkhasiat untuk membunuh sel kanker dalam tubuh.

Professor Jeffery dari Illinois University Amerika Serikat mengatakan bahwa dari penelitian sebelumnya kita tahu soal Brokoli yang mampu menurunkan resiko dari serangan kanker. Kali ini hasil temunnya lebih mencengangkan lagi, brokoli diketahui mampu menurunkan resiko serangan kanker hati. Hal ini sungguh mengesankan karena sebelumnya tak seorang pun tahu brokoli bisa melakukan hal ini.

Professor Jeffery menambahkan bahwa selain kemampuannya dalam membunuh sel kanker, Brokoli juga punya segudang antioksidan kuat yang bakal memberantas sejumlah penyakit. Dengan brokoli anda bisa menurunkan berat badan hingga beberapa KG. Sebabnya karena brokoli kaya serat dan membantu diet. Jadi tidak perlu heran jika brokoli mampu menangkal kanker hati karena sebagian penderita kanker hati adalah orang-orang yang menderita obesitas.

Selebihnya anda sendiri yang menentukan apakah ingin hidup sehat atau sakit-sakitan. Sekalipun anda makan brokoli, tanpa diiringi kebiasaan hidup yang sehat, tetap saja anda tidak akan merasakan manfaat lebih dari makan brokoli. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.