Cara Terbaik Memilih Karpet untuk Design Interior Ruang Keluarga

Pada design interior, sepertinya segala detail yang ada di dalam rumah Anda sangatlah penting untuk diperhatikan. Sama halnya dengan pemilihan karpet, pastinya pemilik rumah Anda memilih karpet yang tepat. Contohnya akibat dari kesalahan Anda saat memilih karpet, maka dapat saja ruangan tersebut tampak lebih sempit dari aslinya.

Pilihan karpet yang tepat ini memang sangat penting sekali. Apalagi untuk design interior ruang keluarga yang menjadi ruangan sentral bagi pemilik rumah, pastinya pilihan karpet bukan hal yang sepele. Karena kenyamanan keluarga Anda dipertaruhkan pada ruangan tersebut. Lantas, bagaimana cara terbaik memilih karpet untuk design ruang keluarga Anda? Simak caranya di bawah ini.

Karpet untuk Design Interior Ruang Keluarga

Cara memilih karpet untuk design interior ruang keluarga

Ketahui apa fungsi dari ruangan tersebut

Hal utama yang wajib Anda lakukan di dalam memilih karpet adalah mengetahui fungsi ruangan. Bila ruangan yang dipakai untuk kegiatan yang bukan aktifitas tinggi, seperti halnya kamar tidur, ada baiknya Anda menggunakan karpet yang lembut. Sedangkan untuk ruang makan yang mungkin saja akan cukup rentan terhadap kotoran, Anda bisa menggunakan karpet yang mudah dibersihkan. Lalu untuk design interior ruang keluarga, ada baiknya Anda menggunakan karpet yang berbulu pendek, sebab umumnya dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga dari segala jenis usia.

Tentukan jenis dan bahan karpetnya

Hal yang selanjutnya harus diperhatikan adalah jenis dan juga bahan karpet. Untuk ruang keluarga ini ada baiknya Anda menggunakan karpet dengan jenis berber. Karpet dengan jenis ini mempunyai bahan yang cukup kuat, tebal, dan juga serat permukaannya yang lebih stabil. Sebab karet tersebut dibuat dengan simpulan yang cukup rumit tapi sangat fleksibel, selain itu karpet berber juga tidak mudah menampakkan jejak kaki, noda, maupun bentuk bekas vacuum cleaner.

Baca JugaElemen Kreatif untuk Desain Teras Belakang Rumah

Pilih warna dan motif karpet yang sesuai

Saat memilih warna dan motif karpet untuk design interior ruang keluarga, ada baiknya Anda perhatikan seisi ruangan tersebut lebih dulu, bila memang di dalam ruang keluarga Anda sudah ada banyak sekali barang dengan warna-warni ditambahkan ukuran minimalis, ada baiknya memilih karpet dengan satu warna yang tak terlalu cerah. Tapi, bila ruang keluarga Anda masih tampak luas dan juga monoton, Anda dapat menambahkan karpet dengan motif warna-warni di bagian lantainya.

Demikian tadi cara terbaik memilih karpet untuk design interior ruang keluarga yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.