Cara Pintar Mengatasi Dan Mencegah Iritasi Kulit Akibat Kosmetik

Memang di dunia ini ada beberapa orang yang punya kulit sangat sensitif. Bahkan mudah banget bereaksi atas bahan – bahan kimia yang terdapat didalam produk kosmetik. Alhasil kulit jadi iritasi dan nggak cantik lagi. Bahkan ke belakangnya banyak efek yang menjadi imbasnya.

Nah, buat Anda yang mungkin juga salah satu orang yang sensitif banget atas produk kosmetik dan punya masalah kulit akibat kosmetik, Anda perlu mengatasinya. Tapi juga penting diperhatikan bahwa mengatasi masalah ini tidak boleh asal – asalan karena kalau asal – asalan akan memberikan dampak yang tambah buruk bagi kulit Anda. Lalu seperti apa cara pintar mengatasi dan mencegah iritasi kulit akibat kosmetik?

Cara Pintar Mengatasi Dan Mencegah Iritasi Kulit Akibat Kosmetik

Cara Pintar Mengatasi Dan Mencegah Iritasi Kulit Akibat Kosmetik

Cara pintar yang Anda bisa coba adalah mengatasi dan mencegah iritasi kulit dengan masker bahan alami yang bisa Anda buat sendiri dari beberapa bahan berikut ini diantaranya :

Minyak zaitun

Bahkan sejak zaman raja – raja minyak zaitun dijadikan sebagai sebuah bahan antioksidan serta bahan yang dapat membantu regenerasi kulit. Minyak zaitun ini tentu saja dapat dioleskan secara langsung atau dicampurkan dengan bahan herbal lain sebagai masker untuk merawat kulit wajah. Aplikasikan setiap dua kali dalam sehari yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur atau sebelum mandi dan sesaat sebelum Anda tidur.

Madu

Sama halnya dengan minyak zaitun, madu juga punya kandungan yang sangat baik untuk mengatasi iritasi kulit akibat kosmetik. Anda bisa oleskan secara langsung madu ini pada wajah Anda. Atau Anda juga dapat campurkan dengan alpukat karena alpukat ini juga merupakan bahan herbal yang punya sifat mendinginkan sehingga akan menenangkan kulit Anda yang terserang iritasi. Sementara madu memang merupakan anti inflamasi terbaik untuk merawat kulit.

Baca Juga : Cara Make Up Praktis dari Para Model

Minyak alpukat

Didalam minyak alpukat ini dijadikan sebagai bahan antioksidan yang sangat kuat dalam mencegah reaksi kulit dari gangguan luar. Anda dapat oleskan secara rutin di wajah. Dan memang kandungan minyak alpukat ini terdapat vitamin E, vitamin A dan zat lain yang sangat baik untuk memberikan perawatan yang optimal pada kulit Anda.

Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Cara Pintar Mengatasi Dan Mencegah Iritasi Kulit Akibat Kosmetik bermanfaat. Selamat mencoba mengatasi dan mencegah iritasi kulit akibat kosmetik dengan cara diatas.

author
No Response

Comments are closed.