Cara Paling Simple Untuk Sembuhkan Radang Tenggorokan

Biasanya kalau anda merasakan radang di tenggorokan, keluhan ini suka sembuh dengan sendirinya bukan? Ini adalah kondisi normal di mana terjadi radang ringan di tenggorokan anda. Tapi kalau radang yang dirasakan terlalu lama sembuhnya, ada baiknya kalau anda tengok dulu tips simple untuk sembuhkan radang tenggorokan berikut ini :

radang tenggorokan

Eits tapi anda harus kenal dulu dengan gejala radang tenggorokan yang sering menyerang. Misalnya tenggorokan terasa sakit, amandel membengkak dan jadi merah, muncul bintik merah pada atap mulut, sakit menelan, badan terasa panas dingin, dan badan cepat lelah. Sobat itulah gejala anda terkena radang tenggorokan. Kalau badan sampai terasa demam dan anda sakit, itu berarti radang yang dirasakan sudah cukup parah. Saatnya untuk berobat ke dokter.

Tips yang pertama kalau anda kena radang tenggorokan adalah minum teh

Teh ternyata berkhasiat untuk meredakan nyeri di tenggorokan dan memberi efek relaksasi pada radang. Setelah minum teh tenggorokan akan lebih fresh, terasa adem dan anda jadi relax. Agar lebih mantabs, anda bisa menambah sedikit madu pada cangkir teh yang masih hangat. Hmm… nikmat dan dijamin bisa mengatasi radang tenggorokan yang sudah parah sekalipun.

Minum teh campur jahe

Sahabat, tenggorokan yang meradang biasanya punya banyak lendir. Kalau lendirnya sudah cukup banyak biasanya akan berakumulasi dan menjadi dahak yang menjijikkan. Aduh repot deh kalau begini. So atasi masalah ini dengan minum teh yang dicampur jahe hangat. Rasanya sangat spektakuler, dijamin bisa mengatasi masalah radang tenggorokan anda hingga tuntas.

Minum air perasan lemon plus madu

Jangan biarkan radang tenggorokan bertambah parah, tenangkan tenggorokan anda dengan minum air perasan lemon yang dicampur madu. Kombinasi kedua bahan alami ini berefek mengencerkan lendir dan tenggorokan menjadi adem. Cara membuatnya cukup dengan mencampur satu sendok madu dengan segelas hangat air perasan lemon. Minumlah dan rasakan khasiatnya.

Makan Bawang Putih Mentah

Bawang putih punya sifat anti bakteri sehingga sangat bagus bila dikonsumsi mentah-mentah. Makanlah satu biji bawang putih setelah makan, caranya kupas bawang putih lalu diiris tipis lantas anda gigit kemudian sarinya anda isap. Dengan cara ini, dijamin keluhan radang tenggorokan anda akan terselesaikan segera.

Pada dasarnya radang tenggorokan bukanlah keluhan penyakit yang mematikan. Anda tenang saja, obati saja dengan bahan alami seperti yang kami sampaikan di atas. Selamat mencoba semoga radang tenggorokan anda sembuh yah.

author
No Response

Comments are closed.