Cara Paling Mudah Untuk Bahagia, Anda Pasti Bisa

536 views

hidup-sederhana

Kalau dipikir-pikir semua orang pasti ingin hidup bahagia terlepas dari kondisi ekpnpmi, status sosial atau posisinya dalam masyarakat. Seseorang hidup dengan berbagai kondisi yang mempengaruhi keberadaannya, boleh jadi anda sekarang sudah memiliki istri dan anak atau mungkin baru saja menikah, semua tak masalah asalkan perasaan anda tetap bahagia. Betul bukan?

Bicara soal bahagia anda pasti punya kriteria tersendiri yang membuat hidup anda bahagia. Mungkin target anda dalam hidup hanya untuk mencapai masalah kesejahteraan financial saja, atau mungkin pula anda lebih mempedulikan kehidupan cinta anda saja bersama pasangan. Waduh sungguh indah bukan apabila semua target yang kita inginkan dalam hidup ini tercapai?

Betul sekali semua orang ingin punya banyak pencapaian dalam hidupnya mengingat masa hidup di dunia ini terbilang singkat dan kita hidup hanya sekali saja. Karena itu siapapun dia pasti ingin masa hidupnya penuh dengan kenangan dan banyak hal baik terjadi padanya.

Tapi karena kepribadian seseorang tidak sama, sebagian individu ada yang lebih cenderung hatinya pada kejahatan. Kita mengenal beberapa tokoh terkenal yang hatinya diliputi oleh kebencian, yang sehari-harinya hanya punya niat jahat dan mereka hidup sebagai dictator. Orang-orang ini hidup bergelimang harta, posisi mereka sangat tinggi dalam masyarakat. Status sosialnya paling hebat, tapi lihat apa yang terjadi pada mereka di akhir hidupnya. Mereka semua tewas secara mengenaskan bahkan oleh rakyatnya sendiri.

Jadi belajarlah dari itu semua. Kebencian adalah musuh abadi yang berasal dari dalam diri kita sendiri. Bila kita menuruti kebencian, semua yang kita lakukan berlandaskan pada permusuhan, keinginan untuk menguasai hak orang lain dan lain-lain. Setan mengarahkan kita melalui tipu dayanya agar kita terjebak dalam lingkaran kesesatan dengan akhir hidup yang mengenaskan. Sungguh buruk akhir dari mereka yang menjadikan setan sebagai sesuatu yang harus diikuti dan dijadikan sesembahan. Kalau kita hidup dengan ikut cara setan maka hidup kita bisa hancur berantakan.

Ini bukan cara menuju hidup bahagia tapi cara paling pasti untuk mengakhiri hidup dan bermasa depan suram di akhirat sana. Sebagai hamba tuhan kita hanya ingin hidup dengan mengikuti perintah-Nya, memilih jalan yang baik-baik saja sekalipun itu sulit tapi dengan keyakinan itu semua tidak mengeluarkan kita dari jalan-Nya yang lurus.

Jadi sahabat, cara untuk hidup bahagia itu gampang sekali, pastikan semua keinginan anda itu ada dalam jalur kebenaran semata. Jangan langgar perintah tuhan dan hindari berkonfrontasi dengan sesama manusia. Mungkin itu kunci paling mudah untuk hidup bahagia di dunia dan akhirat, menurut anda bagaimana sob?

author
No Response

Comments are closed.