Cara Paling Efektif Untuk Hilangkan Bau Mulut. Ini Resepnya …

Coba deh buka mulut anda lalu tiuplah tangan anda, rasakan aroma apa yang menempel di tangan anda. Jika anda mencium bau busuk yang menyengat, ini pertanda ada yang salah di mulut anda. Ini harus anda jadikan masalah serius karena mulut berhubungan erat dengan komunikasi sehari-hari. Coba deh bayangin kalau orang yang lagi anda ajak ngobrol tiba-tiba pada nutupin hidung karena bau menyengat yang keluar dari mulut anda. Aduh repot deh kalau ini terjadi.

bau mulut menyengat

Yang namanya bau itu tidak mengenakan loh. Bau kentut, bau mulut sama bau ketiak adalah sesuatu yang harus dihindari baik oleh kita sendiri maupun oleh orang lain. Alasan paling logis karena bau-bauan ini bisa bikin hidup anda berantakan, terutama bila anda seorang pebisnis yang sedang mengembangkan sayap bisnisnya. Saat berbicara dengan client atau pemegang saham, tiba-tiba saja menyeruak bau mulut yang menyengat ke seluruh ruangan maka orderan yang banyak bisa tiba-tiba dicancell oleh client. Aduh bisa-bisa anda bangkrut dong kalau begini.

Mari kita pelajari dulu beberapa penyebab bau mulut. Antara lain :

1. Anda kurang peduli dengan kebersihan mulut.

Anda harus gosok gigi maksimal dua kali sehari sesudah makan pagi dan sebelum tidur. Dengan membiasakan hal ini, anda akan terbebas dari bau mulut dan gigi pun terjaga kesehatannya.

2. Kurangi mengkonsumsi makanan penyebab bau mulut
Beberapa makanan yang aroma bau nya sangat tajam adalah jengkol dan petai. Meskipun rasanya memang enak, anda tidak boleh berlebihan saat menyantapnya jika tidak ingin mulut anda beraroma tidak sedap.

3. Merokok menyebabkan bau mulut
Orang yang merokok rata-rata mulutnya tidak enak baunya. Merokok tidak hanya buruk untuk kesehatan tapi juga bikin mulut jadi berbau tidak sedap.

4. Gangguan pada gigi
Fenomena gigi berlubang menandakan bahwa anda tidak merawat gigi anda dengan benar. Bisa jadi anda jarang gosok gigi. So pastikan anda gosok gigi paling banyak 2 kali sehari untuk mencegah bau mulut muncul.

Solusi Untuk menyingkirkan bau mulut :

1. Mengunyah permen karet.
Mengunyah permen karet sesekali boleh juga lho. Pilihlah permen karet yang tidak hanya manis saja tapi juga yang memiliki tambahan mentol atau zat lainnya yang menyegarkan. Jangan pilih permen karet murahan yah biar anda tidak sakit gigi.

2. Sering minum air
Sering-seringlah berkumur dengan air hangat dalam sehari. Dengan berkumur, plak pada gigi yang menempel akan ikut terbuang bersama air minum yang anda keluarkan.

3. Berhenti merokok
Berhentilah merokok agar aroma asap rokok yang tajam dan bikin gigi hitam tidak menimbulkan bau tidak enak.

4. Konsumsilah buah-buahan sebanyak mungkin
Konsumsilah buah-buahan dan pastikan yang anda pilih yang masih segar. Makanlah pisang, apel dan jeruk yang tinggi vitamin c nya.

Solusi ini kami harap bisa mengatasi bau mulut anda. Semoga bermanfaat yah!

author
No Response

Comments are closed.