Cara Paling Efektif Untuk hidup Awet Muda

572 views

715975_909942_881343_1

Semua wanita tidak ingin punya masalah kulit dan kesehatan. Semua ingin tampil awet muda dan cantik, tapi tentu caranya berbeda-beda. Kalau anda bertanya ke seorang teman, rahasia cantik dan sehat nya mungkin karena rajin berolahraga dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Bagaimana dengan anda sendiri? Pasti anda juga punya trik tersendiri yang hebat.

Secara umum wanita ingin terlihat awet muda, sehat dan aktif dengan sedapat mungkin menghindari operasi plastik, suntik botox, totok wajah dan lain-lain. Jelas semua itu harus dihindari lagipula ada cara simple yang lebih sehat dan aman. Mau tahu? Ini dia caranya.

Meningkatkan asupan vitamin c

Dalam tubuh, vitamin c berperan sebagai antioksidan. Vitamin c berperan aktif dalam menyingkirkan radikal bebas penyebab kulit berjerawat, rusak dan kulit kusam. Untuk mendapat pasokan vitamin c yang banyak, anda harus meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan.

Meningkatkan asupan protein

Tubuh tidak hanya butuh vitamin c, protein juga diperlukan. Sekedar intermezzo, kulit kendur hingga penuaan dini disebabkan oleh membludaknya pasokan karbohidrat dan gula di dalam tubuh. Hal yang sama tidak berlaku untuk protein. Protein justru bekerja sebaliknya, ia membuat regenerasi sel berjalan lebih lancar dan membantu produksi kolagen.

Meningkatkan konsumsi minyak sehat

Mendapat nasihat untuk berhenti makan gorengan? Itu adalah saran bagus, anda sebaiknya menurutinya. Sebagai pengganti, anda bisa mulai mengkonsumsi makanan yang diolah dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Minyak zaitun bagus untuk kulit karena kaya dengan vitamin E. Begitu pula dengan minyak kelapa yang membantu menutrisi kulit supaya selalu sehat.

Jangan memakai makeup tebal

Makeup memang membantu wanita tampil lebih cantik. Meskipun demikian, pemakaian makeup berlebihan justru merugikan kulit karena membuat pori-pori kulit tidak bisa bernafas dengan baik.

Pilih kosmetik sesuai jenis kulit

Sahabat cantik, tidak semua kosmetik direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Ada beberapa jenis kulit yang justru sensitif dan tidak bisa menerima kosmetik tertentu. Apabila tetap dipaksakan maka anda kemungkinannya akan menimbulkan alergi, radang dan lain-lain. So pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Minum air secukupnya

Mulai sekarang, kemanapun anda pergi sebaiknya anda membawa cukup bekal air minum. Minum cukup air akan membebaskan tubuh anda dari dehidrasi. Imbangi dengan sedikit berjemur di pagi hari untuk kesehatan tulang demi kulit lebih sehat, kencang dan cantik.

Berhenti merokok

Tidak ingin cepat tua? Berhentilah merokok dari sekarang. Buktikan sendiri, kini anda akan hidup awet muda, panjang umur, dan sehat dengan berhenti merokok.

Sebagai makhluk hidup, tubuh memerlukan nutrisi yang cukup. Demikian pula halnya dengan kulit, penuhi nutrisinya dan jauhkan diri anda dari kebiasaan hidup yang buruk.

author
No Response

Comments are closed.