Cara Menyembuhkan Penyakit dengan Penyakit

353 views

Waspadai-8-Jenis-Sakit-Demam-ini

Wah membaca judul artikel ini pasti anda bingung kok bisa yah? Pasti anda penasaran apa betul atau tidak ada penyakit yang bisa disembuhkan lagi dengan penyakit. Demam adalah penyakit yang kami maksud. Saat tubuh anda demam, terjadi peningkatan suhu tubuh dan anda merasa tidak enak. Ketika anda sedang demam, mungkin anda harus istirahat total (Bed Rest) sampai beberapa hari. Tapi anda jangan dulu skeptis soal serangan demam ini.

Menurut beberapa peneliti, sekalipun demam tidak diobati, tak akan sampai ada hal buruk yang menimpa anda. Demam justru ada efek positifnya yaitu membantu tubuh dalam memerangi infeksi. Alasannya pada saat suhu tubuh normal, di tubuh justru terjadi perkembangbiakan penyakit dalam jumlah besar tapi ketika suhu tubuh naik tajam, semua mikroba ini akan mati sekaligus dikeluarkan dari tubuh kita.

Saat sehat, suhu tubuh normal ada di kisaran 98,6 derajat Fahrenheit. Suhu demam sendiri ada di angka 100.4 derajat Fahrenheit lebih. Di angka 101 derajat Fahrenheit, semua bakteri di tubuh anda mati, lebih dari suhu itu, yaitu 102 derajat virus tidak bisa menggandakan diri.

Saat sedang demam, diproduksi sejenis lendir yang bertugas menjebak bakteri dan meningkatkan konsentrasi bakteri untuk membasmi penularan organisme. Semua ini merupakan bentuk perlindungan tubuh agar tidak terjadi infeksi kronis dan serangan penyakit. Kegunaan lainnya dari demam adalah untuk menetralkan efek racun yang memasuki tubuh dan membuang racun itu keluar dari tubuh.

Karena demam pula beberapa penyakit mematikan akan sembuh dari tubuh kita. Contohnya adalah penyakit jantung, stroke, dan sebagainya. Secara medis, saat suhu tubuh meningkat akibat demam maka peredaran darah justru lebih lancar, plak-plak dalam arteri dibersihkan sampai kinclong. Bila tidak, penyumbatan arteri karea plak inilah yang sebetulnya berpotensi menimbulkan serangan jantung, reumatik, dan stroke.

Yang harus diingat, saat demam sudah mencapai suhu tertinggi di kisaran 103 derajat Fahrenheit lebih, anda sesegera mungkin harus berkonsultasi dengan dokter kesehatan. Jika efek dari demam sudah terlampau parah hingga menyebabkan sesak nafas atau kejang, ini menandakan anda harus segera dirawat di instalasi gawat darurat.

author
No Response

Comments are closed.