Cara Menjaga kesehatan Kulit Wajah dengan Tips Singkat Ini

Di saat hamil anda tidak boleh melupakan perawatan kulit, anda harus merawat diri anda agar pada saat melahirkan nanti kesehatan kulit anda tetap terjaga. Saat melakukan perawatan kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu :

memakai kosmetik saat hamil

Kulit harus dibersihkan

Ketika membersihkan kulit anda harus menggunakan pembersih berbahan lembut. Untuk ini anda bisa memilih pembersih wajah tanpa gliserin atau residu. Untuk urusan sabun atau krim yang digunakan, pilih saja yang tak mengandung sabun tapi melembabkan. Kulit hanya boleh dibersihkan sehari dua kali supaya tidak berubah terlalu kering.

Hal yang harus diperhatikan ketika merawat kulit dalam masa kehamilan

Saat hamil, terutama ketika melakukan perawatan kulit, anda harus memilih pelembab dengan kandungan SPF setidaknya 15 dan menambah luas spektrum perlindungan (produk yang kontra terhadap sinar UVA dan UVB).

Saat anda hamil, sel pigmen kulit semakin memuncak produksinya karena adanya peningkatan hormon. Lebih jauhnya hal ini mendorong munculnya jerawat di wajah. Untuk perlindungan terbaik, anda sebaiknya memakai tabir surya baik ketika hujan ataupun tidak. Dengan melakukan hal ini, kulit anda tidak akan mengalami perubahan warna. Yang harus ditekankan, anda harus terbiasa menggunakan tabir surya saat mau bepergian ke luar rumah, apalagi ketika matahari sedang terik-teriknya.

Memakai Makeup Dengan Cepat

Di masa kehamilan saat anda ingin memakai makeup maka filosofi yang harus aipegang adalah memakai makeup itu sebaiknya tipis saja. Dengan teknik ini anda tidak akan memerlukan waktu lama untuk bermakeup. Pilihlah produk makeup multiguna untuk hasil yang cepat dan memuaskan. Dengan produk seperti ini anda akan mendapat dua manfaat sekaligus dari sebuah produk, misalnya noda yang disamarkan dengan foundation dan lingkaran mata yang tertutup. Tidak hanya itu saja, foundation bisa anda gunakan juga untuk memberi kulit sedikit warna.

Contoh lainnya dari produk makeup serbaguna adalah pensil chubby yang ukurannya kecil tapi bisa digunakan untku memberi rona di pipi, bibir dan mata. Kalau anda tipe wanita yang sering membawa alat makeup kemanapun anda pergi, anda tidak boleh melupakan lipstick dan harus mengandung tabir surya dan pelembab. Sebagai sentuhan akhir, anda bileh mamakai mascara yang mudah dihapus juga anti air hingga anda siap menjalani hari dengan santai.

Penggunaan Kosmetik Memerlukan Kehati-Hatian

Di saat hamil anda tidak boleh melakukan sesuatu secara sembarangan, demikian pula dalam pemilihan kosmetik, sebaiknya dikonsultasikan dulu pada dokter. Intinya anda harus penuh kewaspadaan, pastikan kosmetik yang anda pilih tidak menggunakan bahan kimia, dan pastikan kalau produk itu tidak membahayakan kehamilan. Baca dulu cara pemakaiannya lalu lihat tanggal kadaluarsanya.

author
No Response

Comments are closed.