Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun dengan Metode Alami

Cara meninggikan badan usia 17 tahun sebenarnya bisa dilakukan dengan metode yang alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Namun demikian kebanyakan orang justru memilih mengonsumsi obat supaya efeknya bisa bekerja lebih cepat. Pasalnya, usia 17 tahun memang bukan usia yang efektif untuk pertumbuhan tinggi badan. Jadi banyak yang lebih percaya dengan obat-obatan peninggi badan ketimbang dengan cara-cara yang alami. Namun, artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana metode meninggikan badan pada anak berusia 17 tahun tanpa menggunakan obat-obatan kimia peninggi badan. Apakah benar-benar bisa? Bisa saja, asalkan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Dan cara-cara berikut ini mungkin bisa Anda coba.

cara meninggikan badan usia 17 tahun dengan metode alami

  1. Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat bisa dimulai dengan berbagai macam cara. Terutama dengan mengatur waktu istirahat Anda. Pasalnya, istirahat yang kurang diketahui bisa membuat perkembangan tinggi badan tidak maksimal. Perlu Anda ketahui bahwa hormon untuk pertumbuhan itu bekerja saat tubuh beristirahat tidur. Untuk bisa memaksimalkan tinggi badan, usahakan setiap hari selalu mendapat waktu tidur 6-8 jam. Bukan hanya itu, cara meninggikan badan usia 17 tahun juga bisa Anda lakukan dengan tidur siang secukupnya. Jadi usahakan jangan terlalu sering begadang atau tidur larut malam.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang tinggi, maka jangan lupa untuk mengatur pola makan Anda. Bukan hanya jumlah atau porsi makanannya saja, akan tetapi Anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi dan gizi yang tepat. Pertama, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih. Minumlah air putih sekurang-kurangnya 1,5 liter setiap harinya karena ada beberapa jenis vitamin di dalam tubuh yang hanya bisa dilarutkan dengan air putih atau air mineral. Cara meninggikan badan usia 17 tahun memang tidak semudah meninggikan badan pada anak-anak. Anda harus banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan kalsium. Misalnya dari ikan laut, tempe, tahu, telur untuk mendapatkan protein, dan susu untuk mendapatkan kalsium yang cukup.

  1. Olahraga yang Teratur

Berolahraga juga menjadi salah satu metode meninggikan badan di usia 17 tahun yang paling efektif. Tapi tidak semua olahraga, karena ada beberapa jenis olahraga yang memang ditujukan supaya pertumbuhan tubuh lebih optimal. Misalnya seperti berenang, bermain basket atau voli yang sejak dulu memang dinilai efektif untuk menambah tinggi badan. Tapi bukan hanya itu, karena Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga yang lainnya seperti bersepeda, skipping atau yoga. Lakukan olahraga secara rutin untuk bisa merangsang pembentukan sel-sel di dalam tubuh. Kurang lebih itu tadi adalah tiga cara meninggikan badan usia 17 tahun yang terbukti efektif, aman dan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.