Cara Mengurangi Rambut Rontok Berlebih

487 views

Memiliki rambut yang sehat merupakan dambaan setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun, sebagian besar masalah rambut dialami oleh para wanita karena mereka memiliki rambut yang lebih panjang dibanding laki-laki. Oleh sebab itu, perawatannya juga membutuhkan perhatian ekstra. Rambut yang sehat merupakan kondisi dimana rambut tidak mudah rontok atau kuat, tidak berketombe, tidak bercabang dan tidak lepek. Namun, ciri yang paling terlihat dari tidak sehatnya rambut ialah ketombe dan kerontokan rambut yang berlebihan. Ada beberapa cara mengurangi rambut rontok yang dapat dilakukan oleh para wanita, yaitu:

cara mengurangi rambut rontok

1. Rambut yang sehat sudah pasti memerlukan perhatian lebih. Salah satunya ialah dengan cara merawat rambut dengan sebaik-baiknya. Selalu bersihkan rambut dengan shampo dalam jangka waktu tertentu secara rutin. Hal ini untuk menghindari keramas berlebihan karena hal itu akan mengurangi jumlah minyak di atas kepala. Jika produksi minyak bagi rambut kurang, maka rambut akan kering dan mudah rontok. Di sisi lain, rambut juga tidak boleh lupa untuk dibersihkan karena dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan meningkatkan ketombe di kepala. Jadi, mengatur waktu keramas juga merupakan langkah awal yang penting.

2. Melakukan pemijatan kepala. Cara ini dipercaya ampuh untuk merangsang sirkulasi darah dan menjaga keaktifan folikel rambut di kepala. Namun, agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan harapan, sebaiknya pemijatan dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman sehingga titik-titik pemijatannyalebih tepat.

3. Cara mengurangi rambut rontok juga dapat diatasi dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan alami. Tumbuhan herbal banyak dipilih secara turun-temurun karena memiliki khasiat yang terpercaya tanpa menimbulkan efek samping. Lidah buaya dipercaya ampuh sebagai tumbuhan yang dapat merawat rambut dengan baik. Bahkan khasiat lidah buaya tidak hanya sebagai obat tradisional saja melainkan sebagai bahan-bahan modern yang digunakan dalam pembuatan shampo atau produk perawatan rambut lainnya. Namun, untuk pemanfaatan lidah buaya secara tradisional, maka anda hanya perlumengambil lendir secukupnya pada beberapa helai lidah buaya dan diaplikasikan di rambut sebagai pengganti shampo. Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang mampu membuat rambut menjadi lebih subur dan sehat. Lidah buaya juga sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai tumbuhan herbal yang manjur sebagai salah satu langkah utama dalam cara mengurangi rambut rontok.

Ada satu lagi bahan herbal yang sudah sangat familiar dalam menjaga kesehatan rambut kepala agar tidak mudah rapuh dan rontok. Bahan tersebut ialah teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi atau mengatasi rambut rontok. Bahkan teh hijau juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatannya. Sebenarnya, masih banyak lagi jenis bahan herbal lainnya yang sering digunakan sebagai salah satu cara mengurangi rambut rontok. Namun, lidah buaya dan teh hijau adalah bahan yang lebih banyak dipilih karena khasiatnya paling ampuh.

author
No Response

Comments are closed.