Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran

703 views

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang seringnya membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Namun, perlu diketahui bahwa selain menggunakan obat-obat jerawat yang beredar di pasaran, cara menghilangkan jerawat dengan sayuran adalah langkah tepat lainnya. Jerawat yang bandel biasanya akan menimbulkan rasa sakit yang sangat mengganggu pada wajah. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang berkembang kemudian menyebabkan kulit menjadi memerah dan akhirnya meradang. Menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat-obatan penghilang jerawat biasanya memiliki efek samping yang cukup berisiko, terkadang bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan kematian. Sebagai informasi, sayuran, ternyata selain memiliki khasiat yang baik untuk tubuh yang juga bisa digunakan menjadi salah satu cara untuk menuntaskan masalah jerawat.

cara menghilangkan jerawat dengan sayuran

  1. Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran salah satunya adalah dengan menggunakan tomat. Sayuran ini memiliki kandungan vitamin A, Vitamin B serta Lycopene yang mampu menghilangkan jerawat dan membuat kulit menjadi bersih dan putih. Cara penggunaannya cukup mudah, tomat cukup dihancurkan hingga lembut kemudian dioleskan pada wajah secara menyeluruh, baik yang berjerawat ataupun yang tidak berjerawat. Setelah itu, masker alami ini bisa ditunggu selama satu jam sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih.

  1. Mentimun

Cara menghilangkan jerawatlainnya adalah dengan menggunakan mentimun. Sayuran ini diketahui memiliki kandungan air cukup banyak, sekitar 90 % sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar tetap lembab, mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran pada wajah, membuat kulit tetap terhidrasi dan mengencangkan pori-pori kulit. Selain itu, sifat mentimun yang dingin bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, serta  mengurangi jerawat yang membandel pada kulit. Cara pembuatan maskernya cukup praktis, cukup dihancurkan menggunakan blender, masker mentimun ini bisa langsung dioleskan pada wajah. Setelah 30 menit didiamkan, wajah bisa dibersihkan dengan handuk bersih yang telah dicelupkan ke dalam air hangat terlebih dahulu.

  1. Wortel

Ternyata, cara mengatasi masalah jerawat lainnya adalah dengan menggunakan wortel. Sayuran ini, selain memiliki manfaat untuk mata, kandungan vitamin A serta beta karoten yang ada dalam kandungannya bisa digunakan secara efektif untuk mencegah dan mengurangi jerawat. Disamping mencegah jerawat, masker wortel bisa menghilangkan noda bekas jerawat yang dikenal sulit untuk dihilangkan. Caranya hampir sama dengan sayuran lainnya, cukup dibuat menjadi masker wajah dengan tambahan satu sendok minyak zaitun, beberapa tetes lemon dan satu sendok madu. Sebelum mengoleskan masker wortel ini, wajah harus sudah dibersihkan kemudian dikeringkan dengan baik. Setelah itu, masker ini bisa dioleskan dan dibiarkan mengering selama 15 menit. Masker wortel ini dapat digunakan secara rutin sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan sayuran sebelum tidur setiap malam.

author
No Response

Comments are closed.