Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

No comment 2158 views

cara menghilangkan bau mulut tak sedap

Mungin banyak dari pembaca infoincara.com yang mengalami bau mulut tak sedap. Kali ini infoincara.com akan membahas cara – cara menghilangkan bau mulut tak sedap. Bau mulut tak sedap bukan saja membuat tidak nyaman namun akan memberikan kesan yang buruk bagi siapapun yang berinteraksi.

Kebanyakan bau mulut tak sedap desebabkan oleh gas yang diproduksi oleh bakteri di dalam rongga mulut, lidah, dan di gusi. Kebanyakan gas di dalam mulut tersebut mengandung sulfur sehingga mengakibatkan aroma tidak enak.

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan bau mulut tak sedap adalah dengan rajin gosok gigi dan rajin menggunkan obat kumur. Selain itu bisa juga dengan rajin membersihkan lidah agar bakteri tidak mengendap di permukaan lidah.

Namun jika cara-cara tersebut belum berhasil menghilangkan bau mulut tak sedap, cara-cara di bawah ini bisa anda coba:

1. Kunjungi dokter gigi.
Rajin memeriksakan gigi kepada dokter gigi bisa menjai cara jitu menghilangkan bau mulut tak sedap. Hal ini dikarenakan tidak sedikit bakteri yang terdapat di gigi yang bisa menimbulkan plak gigi. Plak bisa mengakibatkan bau mulut dan bisa juga membuat gigi berlubang dan busuk.

2. Periksa hidung
Penyebab lainnya yang mengakibatkan bau mulut tak sedap adalah munculnya bau dari hidung yang diakibatkan infeksi sinus, namun bisa juga adanya bakteri yang hinggap di dalam hidung. Untuk mengatasi hal ini bisa digunakan tetes hidung bergaram, namun jika masalah belum terselesaikan maka segeralah memeriksakan diri ke dokter THT.

3. Batu amandel
Batu amandel juga bisa mengakibatkan bau mulut tak sedap. Bila bakteri dan mikroba lainnya menumpuk bisa membentuk batu amandel, batu amandel itulah yang menimbulkan bau tak sedap. Batu amandel yang masih kecil dapat di ambil dengan alat waterpik. Namun jika batu amandel sudah membesar maka harus dioperasi untuk menghilangkannya.

4. Perbaiki pola makan
Pola makan yang buruk juga bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Bukan hanya karena sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut, namun juga zat-zat kimia dari bahan makan yang dibawa darah ke dalam paru-paru yang kemudian dihembuskan. Hembusan inilah yang bisa mengakibatkan bau mulut tak sedap.

5. Periksa Perut (Produksi asam berlebihan)
Bau mulut tak sedap juga bisa muncul karena produksi asam di dalam perut berlebihan. Kondisi seperti ini terjadi jika asam serta isi perut lainnya meluap kemudian naik menuju esofagus. Hal seperti bisa disebut asam refluks. Jika anda merasa perut anda penyebab bau mulut tak sedap, anda bisa menghubungi dokter untuk berobat.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan bau mulut tak sedap yang bisa infoincara.com bagi kepada para pembaca. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menghilangkan bau mulut tak sedap.

author
No Response

Leave a reply "Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap"

eighteen − seventeen =