Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Boros

No comment 985 views

cara menghemat baterai iphone yang boros

Banyak di antara pengguna ponsel yang kehabisan baterai menyebalkan memang, begitu pula dengan pengguna iPhone yang kaya akan fitur multimedia. Untuk itu dibutuhkan cara menghemat baterai iPhone.

Untuk itu kali ini infoincara.com akan memberikan beberapa trik rahasia untuk menghemat baterai iPhone sebagai berikut :

  1. Nonaktifkan fitur push notification Fitur ini adalah penguras baterai pada iPhone yang paling besar. Banyak aplikasi yang memanfaatkan fitur ini namun jika anda rasa ketahanan baterai lebih penting lebih baik untuk mematikan fitur ini.
  2. Nonaktifkan push email Push email juga akan membunuh baterai iPhone anda secara cepat, bahkan ada pengalaman pengguna jika fitur ini di aktifkan baterai iPhone hanya akan bertahan selama 3 jam. Maka akan lebih baik jika anda membuka email pada saat tertentu saja.
  3. Matikan fitur yang tidak sedang digunakan. Matikan Wifi, 3G, bluetooth ataupun fitur yang tak digunakan lainnya. Hal ini akan membantu anda untuk memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih lama.
  4. Matikan backgroud task Wink Memang pengguna tidak dianjurkan untuk melakukan ini, tapi pada iOS4 hal ini tidak jadi masalah.
  5. Atur kecerahan layar secara otomatis Gunakan fitur ini untuk cara menghemat baterai iPhone bila pengguna berada pada ruang yang agak terang maka layar akan meredup begitu pula sebaliknya. Faktor ini akan ber Bila pengguna berada dalam ruang sedikit gelap maka layar iPhone akan lebih terang untuk memudah penglihatan. Begitupun pengaruh pada performa baterai iPhone anda.
  6. Perhatikan fitur game Fitur pada game juga dapat memboroskan baterai, banyak game yang mengunakan fitur getar untuk menambah menarik game, namun hal ini akan memboroskan baterai iPhone anda, jadi matikan saja getarnya.
  7. Gunakan baterai cadangan Baterai yang dimaksud bukan sembarang baterai seperti ponsel lainnya. Belakangan, ada beberapa casing iPhone yang juga menawarkan fitur baterai eksternal di dalamnya. Tapi harganya lumayan mahal. Ini hanya opsi saja.
  8. Sinkronkan iPhone secara berkala Walau pengguna tidak menginstal aplikasi baru, akan lebih baik untuk menyinkronkan iPhone dengan update firmware terbaru. Konon, beberapa update Apple juga bisa meningkatkan daya baterai ponsel.

Itulah beberapa tips cara menghemat baterai iPhone yang dapat anda manfaatkan. Jika anda merasa membutuhkan waktu hidup iPhone yang lebih lama maka bijaklah untuk menggunakan fitur-fitur yang ada.

author
No Response

Leave a reply "Cara Menghemat Baterai iPhone Yang Boros"

two × 4 =