Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat dan Aman

492 views

Di era kemajuan zaman seperti sekarang, banyak sekali cara-cara instan yang ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan keinginannya. Namun, tidak semua cara instan dapat memberikan efek yang baik kepada tubuh. Apalagi jika sudah berhubungan dengan kesehatan, akan ada banyak aturan yang harus ditaati untuk mendapat hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat. Banyak orang mempercayai bahwa tidur setelah makan akan mempercepat proses penggemukan, sebab bila cara tersebut diterapkan maka tubuh akan menambah jumlah produksi lemak jahat. Dengan demikian, tubuh akan gemuk tetapi dalam kondisi yang tidak sehat. Ada beberapa cara menggemukan badan dengan cepat melalui cara yang sehat yaitu:

cara menggemukkan badan dengan cepat

  1. Mengatur pola hidup yang sehat. Dalam masalah kesehatan apapun, pola hidup yang sehat sangat diperlukan karena ini merupakan langkah awal dan dasar untuk menciptakan kesehatan itu sendiri.
  2. Melakukan kegiatan rutin berolahraga minimal satu jam per hari dengan lari-lari kecil atau olahraga ringan lainnyasesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh masing-masing.
  3. Kemudian, jangan lupa untuk selalu menyediakan waktu khusus untuk beristirahat. Hal ini dimaksudkan agar tubuh tidak mudah merasa lelah dan letih berlebihan dengan banyaknya aktivitas sehari-hari.
  4. Cara menggemukan badan dengan cepat juga dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi minimal 2800 kalori setiap harinya. Tercukupinya kalori di dalam tubuh akan sangat membantu proses penggemukan yang sehat.

Salah satu cara mengatur pola hidup yang baik juga dapat dimulai dengan mengatur pola makan yang sehat. Ini dapat dimulai dengan memilih makan-makanan yang tepat untuk sarapan, makan siang dan juga makan malam. Pada saat sarapan, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 5 butir putih telur dan 1 buah pisang. Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam telur dan pisang dapat mempercepat proses penggemukan yang sedang dijalani. Kemudian, pada siang hari usahakan untuk selalu mengonsumsi 1 porsi nasi merah, 1 porsi tim ikan dan 1 porsi tim sayur. Nasi merah memiliki karbohidrat yang baik untuk membentuk otot-otot yang kuat bagi tubuh. Apalagi, jika ditambah dengan ikan dan sayur yang sangat kaya akan kandungan protein dan nutrisi. Setelah itu, pada saat makan malam, konsumsilah 1 porsi nasi merah, 10 sate ayam tanpa bumbu kacang, 1 pepes tahu dan 1 buah apel. Keempatnya merupakan kombinasi yang sehat sebagai cara menggemukan badan dengan cepat agar otot semakin kuat.

Agar tubuh yang gemuk dapat terbentuk dengan baik dengan kandungan sedikit lemak. Maka, hal ini juga harus diimbangi dengan cara memasak bahan makanan yang benar. Cara memasak makanan dengan cara digoreng akan mendorong tubuh untuk menyerap lemak lebih banyak. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika program menggemukkan tubuh harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus, dipanggang atau juga dibakar. Cara olahan tersebut sangat disarankan sebagaicara menggemukan badan dengan cepat dan tidak berisiko.

author
No Response

Comments are closed.