Cara Mengecek IMEI di Berbagai Handphone

No comment 1801 views

Cara mengecek IMEI diperlukan untuk mengetahu apakah hp yang kita gunakan asli atau palsu. Dengan cek imei di blackberry, iphone, samsung, android, atau yang lainnya kita dapat melihat apakah hp kita benar benar asli atau tidak. Ada banyak cara cek imei yang dapat kita lakukan.

  1. Cek imei pada box pembelian handphone kita. Biasanya dalam box handphone kita akan ada no imei, serial number, dll seperti pada gambar dibawah ini.

    imei di box

    imei di box

  2. Cek imei pada label di dalam handphone. Label ini biasanya berada di bawah baterai handphone kita seperti dibawah ini.

    imei di handphone

    imei di handphone

  3. Cek imei langsung dari handphone kita, pada kebanyakan handphone bisa mendial *#06# maka akan tampil 15 digit no imei kita seperti dibawah ini.

    IMEI di handphone android

    IMEI di handphone android

Cara ketiga adalah cara paling efektif, karena jika kita berpatokan pada imei di bok ataupun label mungkin saja itu adalah imei palsu yang berbeda dari imei asli di dalam handphone kita.

Setelah kita mendapat no imei kita, belum tentu hp kita asli namun di perlukan cek imei lanjutan dengan cara.

  1. Buka halaman www.numberingplans.com kemudian akan muncul tampilan web didalamnya.
  2. Setelah mengunjungi situs tersebut, nantinya akan disediakan sebuah kolom bertuliskan Enter IMEI number below. Masukkan saja 15 digit IMEI yang sudah Anda dapatkan ke dalam kolom tersebut. Klik analyse.
  3. Di sini akan muncul segala informasi mengenai ponsel Anda. Mulai dari produsen, tipe handset, hingga tanggal penjualan pun tercatat secara rapi di sini.
  4. Bandingkan saja data ini dengan perangkat yang Anda miliki. Jika cocok, maka ponsel Anda terjamin keasliannya dan tak mungkin akan di-stop sambungan sinyalnya oleh pemerintah.
  5. Sementara itu, jika terbukti data di situs ini tak cocok dengan perangkat Anda, maka bisa jadi ponsel Anda palsu. Segera saja tanyakan mengenai hal ini ke pihak di mana Anda membeli perangkat tersebut sebelum terlambat.

Itu tadi adalah cara cek imei iphone, blackberry, samsung, dan berbagai merk lainnya.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengecek IMEI di Berbagai Handphone"

20 − 12 =