Cara Menanam Anggrek Bulan Dari Bibit

No comment 7720 views
anggrek bulan

anggrek bulan

Cara menanam anggrek bulan menggunakan sarana penanaman pada penanaman anggrek bulan ini berupa pot dan juga penopang dengan bibit berumur minimal 1 tahun. Dalam hal penanaman ini sebuah penopang sangat penting untuk anggrek supaya tidak mudah roboh. Untuk pot yang di gunakan merupakan pot tanah, kotak kayu ataupun pot plastik, dan untuk penopangnya biasanya menggunakan sebuah kawat atau bambo.

Pada topik bahasan kali ini kami akan menjabarkan tentang teknik untuk cara menanam anggrek bulan. Anggrek bulan ini sebenarnya lebih cocok jika ditanam pada daerah dengan yang memiliki ketinggian 500 hingga 800 m dpl. pada Suhunya antara 18o C hingga 26o C yang mempunyai peranan yang penting bagi pertumbuhan Serta pembungaan. Untuk Cahaya yang dibutuhkan oleh Phalaenopsis ini ialah 1.000 hingga 1.500 fc ataupun penyinaran sinar matahari yang sekitar 20 hingga 30%. Pada Kelembaban yang dibutuhkan ialah 60 hingga 75%

Untuk penanaman pada Bibit anggrek botolan telah berusia 1 tahun ataupun yang daunnya sudah mencapai hingga 1 cm serta sudah muncul 2 hingga 3 helai akar. Maka Anggrek dapat anda keluarkan dari botol dengan menggunakan kawat yang telah anda bengkokkan di bagian ujungnya. Maka pada Anggrek yang baru anda keluarkan dapat anda tanam di dalam pot plastik. Setelah mencapai Tiga bulan kemudian,maka tanaman anggrek ini dapat dipindahkan ke dalam pot yang lebih kecil dengan ukuran 8 cm ataupun 10 cm serta dapat ditanami 3 hingga 5 tanaman. Untuk Pot yang telah diisi dengan media 2/3 bagian, dan kemudian anda dapat memasukkan larutan dengan fungisida hingga 2 ml/l serta larutan pupuk organic dengan ukuran 2 ml/l. Setelah tanaman anggrek mencapai umur 3 bulan anda dapat melakukan pemindahan tanaman atau yang biasa di kenal dengan repotting, ke dalam sebuah pot yang memiliki ukuran lebih besar yakni ukuran 18 cm untuk di Tanami, untuk satu pot dapat di lakukan untuk satu tanaman saja. Anda dapat melakukan Setiap 6 hingga 8 bulan sekali untuk melakukan penggantian media dengan yang baru.

cara menanam dan merawat bunga anggrek bulan

Masalah lain muncul, yakni saat tak berbunga, anggrek bulan yang kita miliki tak memancarkan keindahan seperti yang diharapkan. Kondisinya tampak kurang segar dan sehat. Entah itu akar, batang, daun ataupun bunganya. Semua itu timbul akibat cara perawatan yang kurang tepat.

Sebenarnya tak ada cara khusus untuk menyiasati anggrek bulan itu agar tumbuh sehat dan rajin berbunga. ”Saya rasa cara merawat anggrek bulan sama saja seperti kita merawat Dendrobium.” Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu kita cermati agar tanaman tumbuh segar dan sehat. Hal hal yang perlu anda cermati bisa anda baca di artikel cara merawat anggrek bulan.

Inilah cara menanam anggrek bulan yang mungkin dapat anda praktekkan jika anda berkehendak menanamnya sendiri ataupun ingin membudidayakan anggrek bulan ini.

author
No Response

Leave a reply "Cara Menanam Anggrek Bulan Dari Bibit"

17 + 19 =