Cara Mempassword File Di Windows 7

No comment 1202 views

Kali ini infoincara.com akan memberi trik Cara Mempassword File Di Windows 7 . Banyak di antara kita yang menginginkan privasi yang lebih pada file-file yang kita miliki pada komputer. Ataupun kita hanya iseng menjaili teman agar tidak bisa membuka folder mereka.

Pada dasarnya ada 2 cara yang dapat dipakai untuk cara memberi password pada folder untuk windows 7. Yang pertama dan paling mudah adalah menggunakan software pihak ketiga yang sudah banyak beredar, baik itu gratis maupun berbayar. Jika kita memberikan password pada folder kita hanya untuk iseng-iseng tentu kita tidak rela mengeluarkan uang. Jika kita ingin memberi password pada folder tanpa menggunakan software kita bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan fasilitas yang telah ada pada windows 7 tanpa software.

encryption

encryption

#1. Pakai Software Pemberi Password Bawaan Windows 7

BitLocker Drive Encryption

BitLocker Drive Encryption adalah fitur bawaan yang disediakan di Windows 7 Ultimate dan Enterprise. BitLocker Drive Encryption digunakan untuk mengamankan data pada partisi komputer Anda dari pencurian dan akses ilegal dari pihak-pihak yang tidak berhak. Jika anda saat ini menggunakan sistem operasi Windows 7 Ultimate atau Enterprise edition, anda dapat memanfaatkan fitur ini. Baca artikel cara mengamankan data pada Windows 7 dengan BitLocker di sini.

#2. Pakai Software Komersial

Di internet banyak developer yang mengembangkan berbagai software untuk memproteksi folder pada komputer, berikut beberapa software komersial atau berbayar yang dapat anda pertimbangkan untuk melindungi data penting anda.

Folder Lock (Ada Trial Version)

Folder Lock adalah software komersial yang memberikan perlindungan terhadap data di folder Anda. Folder Lock bekerja dengan mengunci folder dan mengharuskan user yang ingin melihat data di dalamnya untuk memasukkan password. Untuk menggunakannya, Anda harus membelinya seharga $40. Baca panduan cara memberi password pada folder dengan Folder Lock.

WinRAR (Shareware)

WinRAR adalah software kompresi berbayar yang digunakan untuk mengurangi ukuran sebuah file, WinRAR menghasilkan file kompresi dengan ekstensi .rar. WinRAR juga memiliki fasilitas untuk memberikan password pada file yang dikompresi, anda dapat memanfaatkannya untuk memberikan password pada folder Anda. Baca artikel cara memberi password pada folder dengan WinRAR

#3. Pakai Software Pemberi Password Gratis

Di internet bertebaran software gratis yang menyediakan fasilitas untuk mengamankan file Anda. Berikut ini beberapa diantaranya ;

Alfa Folder Locker

Alfa Folder Locker adalah software gratis untuk mengunci folder pada komputer dengan password. Dengan Alfa Folder Locker maka folder Anda akan terlindungi dari akses illegal seperti dibuka, dicopy dan dihapus oleh pihak yang tidak berhak. Baca cara memberikan password pada folder di komputer dengan Alfa Folder Locker di sini.

7zip

7zip adalah software kompresi gratis yang dapat mengurangi ukuran dari sebuah file, terutama dokumen digital. 7zip juga memiliki fitur untuk memberikan password pada file yang dikompresi. Baca panduan cara memberi password pada file yang di kompresi di sini.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mempassword File Di Windows 7"

3 × two =