Cara Memilih Mukena Yang Nyaman Dan Baik Sebagai Seorang Muslimah

Sebagai seorang muslimah, mukena memegang peranan yang sangat penting dalam menjalankan ibadah menghadap Allah SWT. Kualitas mukena yang kita gunakan sedikit banyak dapat mempengaruhi ibadah kita. Seringkali ketika sholat, kita menggunakan mukena yang kekecilan atau kebesaran, bahannya panas dan kasar. Tentu saja hal ini akan mengganggu kekhusyukan dalam beribadah.

mukena prada

Sebagai negara dengan populasi muslimah terbesar di Dunia, kebutuhan mukena yang pas dan nyaman di pakai bagi para muslimah sangatlah tinggi. Tidak semua produsen muka mampu menyediakan mukena yang sesuai standar dalam beribadah. Maka kita harus pandai dalam memilih mukena yang akan kita gunakan ketika beribadah.

Berikut cara memilih mukena yang baik :

Ukuran

Pilihlah ukuran mukena yang pas untuk dipakai. Pas disini maksudnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil

Syar’i

Jangan sampai mukena yang digunakan memperlihatkan aurat kita. Seperti yang telah kita ketahui bahwa aurat itu wajib ditutupi. Adapun yang termasuk aurat adalah seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan.

Kualitas bahan

Kualitas bahan mukena juga penting untuk dipertimbangkan. Carilah bahan mukena yang adem/tidak panas, halus dan berkualitas tinggi agar tidak mudah rusak. Kamu bisa menjatuhkan pilihanmu pada mukena berbahan katun dan sutra, karena bahan katun dan sutra ini memang terkenal kenyamanannya yaitu tidak panas, ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana

Warna  dan motif

Pilihan warna masing-masing individu memang berbeda-beda, tergantung selera masing-masing. Namun ada baiknya kamu mempertimbangkan warna mukena yang akan kamu gunakan. Maksudnya sesuaikan warna dan motif mukenamu sesuai kebutuhan. Untuk mukena yang kamu gunakan sehari-hari dirumah, kamu bisa memilih mukena yang banyak motif dan beraneka warna. Tujuannya agar mukena kamu tidak cepat kusam walaupun sering dipakai. Sedangkan untuk mukena yang akan kamu gunakan untuk berpergian atau kegiatan diluar, ada baiknya kamu pilih warna yang soft dan tidak mencolok agar kamu tidak menjadi pusat perhatian.

Model

Tentukan model mukena yang nyaman untuk kamu. Ada 2 macam model mukena yang banyak dijual di pasaran yaitu model konvensional dan model terusan. Model konvensional adalah model mukena yang terdiri dari atasan dan bawahan. Sedangkan model terusan adalah model mukena yang berbentuk seperti gamis. Model terusan ini ada yang dilengkapi dengan penutup kepala dan ada juga yang tanpa penutup kepala.

—-

Ada beragam jenis mukena yang dijual di pasaran dengan harga dan kualitas yang bervariasi. Ada yang harganya sangat murah dengan kualitas seadanya, ada juga yang menjual mukena dengan harga mahal dengan kualitas yang baik. Contohnya seperti mukena prada. Mukena prada ini dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, namun tentu saja dibarengi dengan kualitas yang baik. Mengapa mukena prada ini dijual dengan harga yang lumayan mahal? Karena mukena prada terbuat dari kain sutra prada yang terkenal akan kehalusannya. Selain karena kehalusannya, mukena ini biasanya dipercantik dengan motif yang detail, berkelas dan elegan serta dilengkapi dengan aksen renda yang akan menambah pesonanya. Jika anda pecinta manik-manik, anda bisa memilih mukena prada yang bertabur manik-manik Swarovski yang membuat mukena ini tampil semakin mewah.

Saat memutuskan untuk membeli mukena prada, ada baiknya anda memperhatikan tempat dimana anda membelinya. Karena ada banyak penjual yang menjual mukena jenis ini dengan harga yang tinggi padahal kualitas yang didapat tidak sesuai dengan harganya. Pilihlah toko yang terpercaya yang jual mukena prada agar anda mendapatkan mukena dengan kualitas terbaik.

author
No Response

Comments are closed.