Cara Memilih Layout untuk Design Ruang Keluarga Modern

194 views

Cara Memilih Layout untuk Design Ruang Keluarga Modern | Pemilihan sebuah layout untuk design ruang keluarga modern untuk bisa membantu Anda yang ingin menata ruang keluarga pada rumah tinggalnya. Ruang keluarga harus jadi perhatian sebab merupakan salah satu ruangan yang sering sekali dipakai di dalam rumah.

cara-memilih-layout-untuk-design-ruang-keluarga-modern

Jadi, design ruang keluarga modern haruslah dirancang sesuai dengan kebutuhan penggunanya, yakni anggota keluarga. Namun, sebelum Anda menentukan design yang nantinya akan diterapkan, sebaiknya Anda menilai kebutuhan dan juga kebiasaan keluarga Anda terlebih dulu.

Keluarga yang sering sekali menghabiskan waktu bersama sembari menonton televisi membutuhkan layout ruangan yang berbeda pastinya dari keluarga yang biasanya memanfaatkan waktunya bersama untuk berbincang-bincang.

Cara memilih layout untuk design ruang keluarga modern

Fokuslah pada satu titik saja

Design ruang keluarga dengan satu titik fokus atau yang juga disebut dengan focal point ini memang sangat cocok sekali untuk keluarga yang umumnya akan menghabiskan waktu sembari menyaksikan suatu hal, contohnya saja menonton televisi.

Untuk design yang seperti ini, Anda dapat menyusun sofa atau pun furniture dengan menghadap ke satu titik, yakni televisi. Supaya lebih variatif lagi, Anda dapat melakukan adaptasi dengan cara menambahkan karpet, kursi tipe ottoman, atau pun bantal lantai, sehingga setiap anggota keluarga Anda dapat memilih untuk duduk di lantai atau sofa sembari menonton televisi. Kursi ottoman juga bisa jadi pilihan menarik bagi anak Anda.

Layout melingkar

Sofa dengan layout yang melingkar seperti ini sangat cocok bagi keluarga yang sering menghabiskan waktunya bersama sembari berbincang-bincang atau pun keluarga yang sering menerima tamu.

Susun sofa dan juga kursi dengan pola yang melingar, sehingga setiap anggota keluarga bisa bercakap-cakap dengan posisi saling berhadapan. Dengan design ruang keluarga modern yang seperti ini, komunikasi antar keluarga jadi lebih mudah.

Layout ramah anak

Apabila Anda mempunyai seorang anak yang masih berusia dini atau kecil, maka design ruang keluarganya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anak Anda tersebut.

Ini artinya Anda diharuskan mengalokasikan ruang bagi tempat anak bermain, tapi dengan tetap menyedakan ruang yang cukup untuk orang dewasa. Letakkan kursi dan sofa saling berhadapan ke satu arah, dan letakkan sesuatu sebagai partisi antar ruang duduk dan ruang bermain anak.

Demikianlah tadi informasi yang dapat kami bagikan tentang cara memilih layout untuk design ruang keluarga modern. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.