Cara Memelihara Hubungan Pertemanan sejati, Fb Pasti Ngiri Dech

Teman-baik

Sahabatku seorang bijak pernah berkata, tidak ada sesuatu yang lebih berharga di dunia ini selain seorang teman yang setia dalam suka dan duka. Teman yang baik adalah dia yang berada di sisi kita saat kita ada dalam kesulitan. Teman adalah seseorang yang mengarahkan kita dari kekeliruan yang kita lakukan saat kita mengejar sesuatu. Seorang teman akan selalu jadi penuntun hidup kita ke arah jalan kebaikan. Hanya kepada seorang teman pula kita mempercayakan segala sesuatu yang kita miliki, kisah hidup, kebahagiaan, kesedihan dan lain-lain. Hanya kepada teman yang setia saja kita berani untuk berbagi suka dan duka.

Anda pasti akan membutuhkan seorang teman dalam hidup ini, tapi sudah kah anda menjadi seorang teman yang baik untuk orang-orang di sekitar anda? karena kita hidup sebagai makhluk sosial, bukan hanya kita yang kehadirannya diperhitungkan orang lain tapi kita juga membutuhkan masukan dan hal lainnya dari orang lain.

Sahabat, pernahkah anda mendengar seorang teman sedang menghadapi kesulitan bertubi-tubi dan meminta pendapat anda untuk sebuah jalan keluar terbaik yang bisa dihadapi oleh mereka. Ketika hal seperti ini menimpa anda, biasanya apa yang anda lakukan untuk mengatasinya? Pasti tidak akan jauh dari mereka kan?

Hal yang sama sering pennulis rasakan karenahingga kini pernulis telah berusia di atas 30 tahunan dan sedikit banyak tahu mengapa seseorang itu kecendrungannya seperti ini dan itu. Bahwa ketika sesuatu menimpa orang itu, ia akan menghadapinya seperti ini dengan cara pemecahan seperti itu. Jadi seseorang menghadapi sebuah masalah dengan cara dan pendekatan yang berbeda-beda.

Masalah adalah bumbu kehidupan, tetapi terkadang sebuah masalah terasa menggerogoti diri hingga tak sedikit orang yang lari dari masalah dan mengakhiri hidupnya. Masalah bisa begitu berat dan menyakitkan maka jangan ciptakan masalah, jauhkan diri anda dari masalah. Masalah bisa membuat anda tertekan dan anda hidup susah karenanya.

Anda tidak bisa lari dari masalah yang anda ciptakan sendiri. Sesuatu menjadi seperti apa yang anda alami saat ini karena anda sendiri yang menciptakannya. Arungi semua masalah dan berdoalah pada yang maha kuasa agar diberi solusi. Berdoalah agar solusi masalah hidup anda itu tidak masuk kategori sulit.

Dalam keadaan seperti ini kita perlu seorang teman untuk berkeluh-kesah, kita perlu seseorang untuk berbagi dan saling percaya. Semoga anda bisa menjadi seorang teman dan memiliki teman baik pula agar hidup anda tidak diliputi oleh kesepian saja.

author
No Response

Comments are closed.