Cara Membuat Furniture Shabby Chic Dengan Teknik Decoupage

Cara Membuat Furniture Shabby Chic Dengan Teknik Decoupage | Anda salah satu pecinta gaya interior shabby chic? Jika iya mungkin Anda sangat merasa penasaran tentang bagaimana cara memiliki furniture yang cantik dengan aneka motif shabby chic yang sangat menarik. Benar demikian?

cara-membuat-furniture-shabby-chic-dengan-teknik-decoupage

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa ternyata motif shabby chic yang identik dengan bunga – bunga aneka warna sangat cantik ini bisa dibuat sendiri dengan cara yang sangat mudah.

Caranya yaitu dengan menggunakan teknik decoupage. Teknik ini merupakan suatu teknik hias yang berasal dari Eropa. Ide utamanya adalah membuat motif dengan cara menempelkan gambar ke benda yang diinginkannya.

Mengenai seperti apa cara teknik decoupage untuk mendapatkan furniture shabby chic yang sangat menawan, Anda dapat coba terapkan teknik berikut ini!

Cara Membuat Furniture Shabby Chic Dengan Teknik Decoupage

Ada beberapa hal yang Anda perlu perhatikan jika ingin berhasil dalam membuat furniture shabby chic yang sangat menawan diantaranya :

Siapkan bahan yang dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan memang sangat sederhana. Dan bagi Anda yang masih seorang pemula, ada baiknya Anda gunakan kertas motif, lem, dan juga vanish khusus decoupage yang saat ini banyak disediakan di toko – toko baik secara online maupun secara offline.

Alat untuk varnish ini bisa dengan semprotan cat atau kuas spon. Setelah semua bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan baru Anda bisa mulai langkah – langkahnya.

Lakukan langkah – langkahnya

Langkah – langkah dalam membuatnya juga tidak sulit. Pertama Anda potong motif yang diinginkan, kemudian Anda beri lem dan tempelkan dengan rapi. Kemudian Anda bisa lapisi dengan varnish khusus decoupage.

Semakin tebal kertas motifnya maka tentu varnishnya juga akan semakin banyak dan hal ini sangat penting Anda perhatikan guna memberikan kesan motif yang menyatu dengan furniture Anda.

Cat ulang dulu

Cat ulang memang perlu Anda lakukan sebelum Anda melakukan langkah decoupage. Hal ini agar membuat hasil decoupage yang Anda lakukan nantinya sempurna. Hal ini juga untuk menjadikan latarnya sesuai dengan motif decoupage yang akan ditempelkan.

Akan tetapi ketika akan menempelkan, Anda harus benar – benar berhati – hati karena jangan sampai Anda membuat decoupagenya menggelembung atau tertekuk karena dapat menjadikan hasilnya kurang sempurna nantinya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Cara Membuat Furniture Shabby Chic Dengan Teknik Decoupage. Selamat mencoba di rumah.

author
No Response

Comments are closed.