Cara Memanfaatkan Susu Sapi Untuk Kecantikan Kulit

371 views

Susu sapi memang sejak dulu banyak yang suka. Tak hanya lezat ketika diminum dan bermanfaat untuk kesehatan saja akan tetapi susu sapi yang punya banyak nutrisi didalamnya ini juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit.

Dijamin kulit akan jadi jauh lebih mulus dengan memanfaatkan susu sapi untuk kecantikan kulit. Susu sapi sendiri dapat Anda olah untuk mengatasi berbagai masalah di kulit mulai dari masalah jerawat, mencerahkan dan membersihkan kulit wajah dan masih banyak yang lainnya. Lalu seperti apa cara memanfaatkan susu sapi untuk kecantikan kulit? Langsung saja yuk cek informasinya berikut ini!

Cara Memanfaatkan Susu Sapi Untuk Kecantikan Kulit

Cara Memanfaatkan Susu Sapi Untuk Kecantikan Kulit

Pembersih wajah

Didalam susu terdapat kandungan vitamin D dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan pembersih wajah. Susu juga tidak hanya membantu menyingkirkan sel kulit mati, akan tetapi juga dapat melembutkan kulit sekaligus dapat mengangkat minyak berlebih di wajah.

Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Terlalu lama berada di bawah sinar matahari tentu akan dapat menjadikan kulit kering dan kemudian terkelupas. Peristiwa ini biasa disebut dengan sunburn. Anda bisa meredakan efek ini dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin pada bagian yang terbakar. Selanjutnya Anda tempelkan dan sedikit ditekan selama beberapa menit. Dengan begini kandungan protein didalam susu akan membentuk suatu lapisan pelindung yang dapat secara efektif menjaga kelembaban kulit Anda.

Merawat kulit kering

Jika Anda punya kulit yang sangat kering, Anda bisa coba lembabkan kulit kering Anda ini dengan susu bubuk. Anda isi bak mandi atau bath tub dengan air hangat kemudian Anda masukkan setengah cangkir susu bubuk ke dalamnya. Anda kemudian bisa berendam kurang lebih selama 30 menit dan Anda akan mendapatkan kulit yang sangat cantik dan tidak lagi kering.

Baca Juga : Cara jitu Tampil Cantik dan Fresh Hanya Dalam 1 Menit

Sebagai masker wajah

Susu sapi juga dapat dijadikan masker wajah. Caranya Anda campurkan kurang lebih sekitar ¼ sendok teh minyak almond bersama 1 sendok makan susu. Anda bisa terapkan campuran ini pada wajah sembari Anda pijat – pijat dan diamkan selama beberapa menit sampai masker ini mengering. Kemudian oles dalam tiga lapis dan diamkan. Setelah kering juga sampai tiga lapis baru Anda bilas dengan air hangat.

Bagaimana? Banyak bukan manfaat dari susu untuk kecantikan kulit? Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Cara Memanfaatkan Susu Sapi Untuk Kecantikan Kulit bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.