Cara Memanfaatkan Biji Alpukat Untuk Kecantikan dan Kecantikan

manfaat-jus-biji-buah-alpukat

Alpukat banyak gizinya lho, cocok sekali untuk dikonsumsi ibu hamil yang butuh nutrisi untuk pertumbuhan bayinya di dalam kandungan. Buah ini bentuknya bulat lonjong berwarna hijau gelap, kadang-kadang diselingi titik warna hitam di bagian dasar kulitnya. Alpukat bisa dikonsumsi setiap hari karena tidak menimbulkan kegemukan dan masalah kesehatan. Tapi ternyata bukan dagingnya saja yang bisa dipakai, bijinya juga bisa anda manfaatkan lho. Menurut penelitian, nutrisi pada biji alpukat berkhasiat menyembuhkan sejumlah penyakit, memperbaiki imunitas tubuh, hingga mencegah resiko penyakit berbahaya.

Untuk memanfaatkan biji alpukat, anda harus mengolahnya dulu menjadi serbuk halus lalu dimasukkan kedalam sandwich, salad, dan roti lapis. Masih menurut ahli gizi, bubuk olahan biji alpukat katanya bisa menambah cita rasa makanan menjadi lebih enak. Seorang ahli gizi dari kota New York, Amy Saphiro mengkonfirmasi temuan ini dengan mengatakan bahwa biji alpukat kaya dengan serat dan antioksidan untuk kesehatan. Dengan nutrisinya ini, biji alpukat akan menghindarkan anda dari resiko penyakit berbahaya seperti gagal ginjal, diabetes, kanker dan jantung.

Nah tahukah anda cara mengolah biji alpukat menjadi serbuk? Kalau belum silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Ambil biji alpukat dari buah alpukat segar yang baru anda makan
  2. Bersihkan biji alpukat dari sisa daging yang masih menempel
  3. Masukkan ke dalam oven dengan suhu 120 derajat celcius selama 2 jam
  4. Kalau sudah, biji alpukat dikeluarkan dan didinginkan beberapa saat
  5. Biji alpukat kemudian diiris kecil-kecil memakai pisau tajam
  6. Sekarang haluskan dengan blender atau ditumbuk
  7. Serbuk biji alpukat sekarang sudah bisa anda pakai

Para ahli percaya bahwa dengan mengkonsumsi serbuk biji alpukat akan meningkatkan kesehatan pencernaan dan usus seseorang. Yang punya kolesterol tinggi juga bisa memanfaatkan serbuk biji alpukat untuk menurunkan kadas koresterol. Rasa pahit mungkin menjadi masalah yang harus diatasi, tapi ini bisa disiasati dengan teknik khusus.

Yang paling spesial, kandungan lemak tak jenuh dan kolagen di biji alpukat sangat istimewa untuk kecantikan kulit dan kesehatan. So jangan ragu untuk mulai mengkonsumsi buah alpukat dari sekarang.

author
No Response

Comments are closed.