Cara Cerdas Agar Anak Semangat Membawa Bekal

180 views

Cara Cerdas Agar Anak Semangat Membawa Bekal | Setiap orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena itu memenuhi kebutuhan nutrisi anak juga harus dilakukan dan terjaga.

cara-cerdas-agar-anak-semangat-membawa-bekal

Menjaga nutrisi dan gizi tetap seimbang perlu dilakukan. Karena itu supaya anak bisa terjaga nutrisi dan asupannya serta memastikan anak tidak jajan sembarangan, perlu bagi bunda untuk memperhatikan bekal menu si kecil.

Atau mungkin bunda sudah menyiapkan bekal tetapi si kecil tidak mau membawa bekal tersebut? Tenang saja bunda, masih ada cara kok supaya si kecil mau membawa bekalnya. Langsung saja yuk intip informasinya di bawah ini bunda!

Cara Cerdas Agar Anak Semangat Membawa Bekal

Agar anak semakin bisa bersemangat dalam membawa bekal, ada beberapa cara cerdas yang dapat dilakukan diantaranya :

Komposisi nutrisi

Ketika Anda membuat bekal untuk anak Anda, upayakan Anda pastikan bahwa nutrisi yang terdapat didalam makanan yang Anda buat tersebut sudah terpenuhi. Dan pastikan didalam bekal tersebut terdapat kandungan mineral, protein dan juga vitamin.

Sesuaikan dengan kebutuhan si kecil

Setiap anak tentunya memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda – beda karena kondisi tubuh masing – masing anak juga tidak sama. Apalagi didasarkan pada jenis kelaminnya. Anak perempuan cenderung memiliki nutrisi yang lebih kecil dibandingkan anak laki – laki karena anak laki – laki juga lebih aktif dibandingkan anak perempuan.

Sajikan semenarik mungkin

Agar si kecil mau bersatu dengan bekalnya, Anda harus bisa membuat si kecil tertarik dengan bekal tersebut. Untuk dapat menarik perhatian si kecil dalam menyantap bekal sekolahnya, Anda perlu berupaya untuk membuat bekal sekreatif mungkin dan Anda perlu bentuk semenarik mungkin untuk membuatnya semakin bersemangat dengan bekal tersebut. Salah satu contohnya bisa Anda buat bekal dengan dibentuk bento.

Sesuaikan rasa yang ia suka

Jika memang si kecil merupakan tipe yang suka pilih – pilih makanan, maka Anda harus lebih kreatif lagi dalam membuat menu bekal. Ada baiknya Anda sesuaikan bekal makan dengan rasa yang disukai si kecil.

Jika memang si kecil suka rasa yang gurih, Anda bisa buat makanan yang gurih dan sebagainya. Atau mungkin jika si kecil suka makanan manis, Anda bisa buat makanan manis tetapi dari madu karena lebih aman untuk si kecil.

Itulah bunda beberapa Cara Cerdas Agar Anak Semangat Membawa Bekal yang dapat bunda coba lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.