Cara Atasi Kutu Rambut Beserta Telurnya. Baca Di sini Caranya

Masalah kutu rambut setidaknya pernah dialami sekali dalam seumur hidup. Itu kalau anda tipe orang yang sudah berubah menjadi pecinta kebersihan, lain halnya dengan orang yang tidak punya kebiasaan hidup bersih. Rambut berketombe dan berkutu adalah hal yang biasa ditemui, yang lebih parah kutu itu berbahaya lho karena biasa menghisap darah di kulit kepala kita. Kutu rambut adalah makhluk yang kecil dan jumlahnya bisa sangat banyak, apalagi kalau bertelur, telurnya bisa berjumlah ratusan. Bisa dibayangkan bukan kalau semuanya menetas dan rambut anda menjadi tempat tinggal nyaman bagi mereka. Aduh enggak dech…

cara-menghilangkan-telur-kutu-rambut

Pasti anda tidak mau kan kalau sedang hadiri acara formal tiba-tiba anda harus garuk sana-garuk sini lalu sebagian kutu itu jatuh ke bahu baju dan seterusnya. Selain menimbulkan gatal-gatal di kulit kepala, rambut anda bisa rontok dan alami kebotakan. Hanya satu solusi untuk itu semua, mereka harus diberantas habis-habisan dengan bahan alami anti kutu. Baca keterangan lengkapnya di bawah ini :

Jeruk Nipis

Tahukah anda jeruk nipis bukan hanya air perasannya saja lho yang bermanfaat. Kulit nya juga bermanfaat. Anda bisa mengatasi kutu rambut hingga ke telur nya dengan cara mengoleskan kulit jeruk nipis ke kulit kepala anda. Selebihnya zat aktif yang berasal dari kulit jeruk ini akan mengatasi kutu rambut hinga telur-telurnya.

Belimbing

Percayalah kalau buah-buahan enak ini bermanfaat untuk atasi kutu rambut. Belimbing yang dimaksud di sini adalah belimbing wuluh. Cara menggunakannya simple sekali, cukup potong sebuah belimbing wuluh dan potongannya digosokkan ke kulit kepala selama beberapa menit. Kandungan air dari daging belimbing wuluh ini akan membuat darah di kulit kepala menjadi asam sehingga darah jadi beracun bagi kutu rambut.

Lidah Buaya

Lidah buaya selain baik untuk kesehatan rambut, manfaatnya juga lebih dari itu. Anda bisa menggunakannya untuk membasmi kutu rambut beserta telur-telurnya. Bagi kutu rambut, rasa daging lidah buaya begitu tidak mengenakkan dan menyengat. Gosok-gosokkan saja lidah buaya ke kulit kepala hingga rambut benar-benar bersih. Lakukan sekali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Seperti bahan alami di atas, minyak zaitun juga berkhasiat untuk mengatasi kutu rambut hingga ke akar-akarnya. Minyak zaitun biasa dipakai sebagai penyubur rambut dan jika dipakai secara intens juga bisa membantu mengatasi kutu rambut hingga telur-telurnya. Cukup oleskan saja sedikit minyak zaitun ke kulit kepala dan biarkan beberapa saat. Kutu rambut itu segera akan menemui ajal mereka.

Bawang Merah

Anda mungkin biasa menggunakan bawang merah untuk bumbu dapur dan olahan lainnya. Bawang merah memiliki rasa yang khas dan bau yang tajam sehingga bisa dipakai untuk membunuh kutu rambut dan telurnya sekaligus. Anda cukup haluskan beberapa butir bawang merah lalu dihaluskan dan ditempelkan di kulit kepala anda.

Mudah-mudahan artikel tentang cara mengatasi kutu rambut dan telur-telurnya ini bermanfaat untuk anda. Silakan dicoba dan bersabarlah. Semua pasti bisa ditangani segera.

author
No Response

Comments are closed.