Cara Atasi Gigitan Serangga dengan Bahan Alami. Mampir Dulu Yuk..

Di sore hari ketika hari mulai gelap biasanya di ruang tamu sering terdengar suara nyamuk yang mirip suara pesawat jet, begitu mengganggu dan kalau sudah gigit kita jadi gatal-gatal. Membasminya menggunakan raket tidak begitu efektif karena bikin capek lagian kalau sudah digigit sama nyamuknya kan percuma aja kita ayunin raket ke sana-sini. Solusinya anda bisa memakai bawang merah segar untuk meredakan rasa gatal sekalian bekas gigitan nyamuk nya.

5-Manfaat-Bawang-Merah-untuk-Kecantikan-KulitBukan Cuma untuk mengatasi gigitan nyamuk saja lho, anda juga bisa menggunakannya untuk gigitan serangga yang lain. Anda bisa mencari bawang merah di kotak bumbu masakan yang ada di dapur, pasti ada kan? Kalau mau beli juga boleh lagian harganya murah banget kok.

Cara pemakaiannya mudah sekali, anda hanya tinggal mengiris tipis si bawang merah atau dibelah dua saja lalu dilekatkan ke bagian kulit yang ada bekas gigitan serangganya. Zat aktif yang ada dalam bawang merah akan bekerja mengatasi pembengkakan, meredaan gatal atau rasa sakit yang muncul. Selain untuk mengobati gigitan serangga, anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi alergi kulit karena gangguan serangga.

Di dalam bawang merah terdapat sebuah kandungan yang disebut flavonoid dan zat inilah yang membuat kulit terjaga tetap sehat. Mungkin bawang merah rasanya sedikit bikin perih di mata tapi ya begitulah, khasiatnya juga hebat lho. So jangan Cuma dipakai saja untuk bumbu masakan, dijadikan obat juga bisa. Bawang merah memang oke dan banyak manfaatnya, setuju kan sob?

author
No Response

Comments are closed.