Cara Atasi Dahak Membandel Menggunakan Ramuan Wortel

460 views

Manfaat-Wortel-2

Cuaca di Indonesia tidak menentu, pagi hari boleh saja cerah, siang panas tapi tiba-tiba sorenya turun hujan. Disadari atau tidak cuaca buruk dan suhu udara bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan kita. Sejumlah penyakit yang sering menyerang antara lain masalah pernafasan, batuk, dahak dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan).

Sekarang khusus kita bahas masalah dahak yang sering membuat kita susah bernafas. Meskipun bentuknya cair, kadang-kadang dahak susah untuk dikeluarkan sehingga harus dikeluarkan dengan obat-obatan dan penguapan. Kalau dahak susah sekali dikeluarkan, anda tidak perlu khawatir. Masalah ini bisa diatasi dengan ramuan berbahan dasar wortel.

Kita tahu bahwa wortel kaya Vitamin A dan beta karoten. Si sayur warna oranye ini rupanya kaya dengan nutrisi yang bisa mengusir dahak dari tenggorokan. Ini cara pemakaiannya :

Ambil 3 batang wortel kemudian dipotong dan direbus dalam air panas selama 20 menit. Rebus terus sampai wortel hancur. Yang anda manfaatkan di sini adalah air rebusan wortel yang harus anda minum setiap pagi hari.

Sisa air rebusan bisa disimpan di dalam kulkas untuk stok 1 sampai 2 hari berikutnya. Tak usah menunggu sampai 2 hari, datak di tenggorokan anda biasanya akan keluar sendiri dan anda bisa bernafas lega. Silakan dicoba!

author
No Response

Comments are closed.