Cara Ampuh Basmi Bekas Jerawat, Anda Wajib Tahu Ini!

325 views

Cara Ampuh Basmi Bekas Jerawat, Anda Wajib Tahu Ini! | Ladies, tahukah Anda bahwasannya selain sangat mengganggu penampilan, ternyata hadirnya jerawat di wajah juga sering sekali menjadikan Anda kurang percaya diri, bahkan yang lebih menyebalkan lagi nih, bekas jerawat juga tak bisa hilang.

cara-ampuh-basmi-bekas-jerawat-anda-wajib-tahu-ini

Bekas jerawat yang berupa noda kehitaman ini bisa saja terjadi akibat dari tangan usil Anda yang suka sekali memencet jerawat. Akan tetapi pada kenyataannya, tanpa tangan Anda memencet pun, ternyata jerawat seringkali meninggalkan bekas luka sebab adanya kerusakan kolagen akibat dari radang dalam kulit.

Dan harus Anda tahu juga bahwasannya bekas jerawat terbagi ke dalam 2 jenis diantaranya :

•Atrophic, yakni bekas jerawat bopeng yang cukup dangkal.
•Bentuk boxcar, yakni bekas jerawat bopeng yang jauh lebih dalam serta menggulung.
•Bentuk ice pick, yakni bekas jerawat yang terlihat seperti bolongan kecil diantasanya, tapi ternyata dalam.

Berikut ini adalah beberapa cara ampuh basmi bekas jerawat yang bisa Anda coba terapkan sendiri di rumah.

Cara basmi bekas jerawat

Hindari paparan sinar UV secara langsung

Sinar UV pada bekas luka akan menjadikan bekas luka menggelap dan juga memperlambat pemulihan. Sinar UV pada matahari ini menstumulasi melanosit atau pigmen penghasil sel yang mengaibatkan berkurangnya warna kulit Anda. Untuk itulah ladies, bila Anda sedang ada di luar ruangan, ada baiknya memakai tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi serta mengandung zinc oxide, khususnya di jam-jam 10 hingga 2 siang.

Hindari memencet jerawat

Mungkin saja tanggan Anda gatal ingin memegang serta mengeluarkan isi jerawat yang sangat mengganggu, tapi Anda harus bersabar bila memang tidak ingin memiliki bekas luka yang nantinya akan sangat sulit untuk dihilangkan. Memencet jerawat hanya akan menjadikan radang semakin parah, bahkan bisa mengakibatkan munculnya nanah maupun bakteri masuk lebih dalam lagi ke kulit, sehingga hal tersebut akan merusak kolagen lebih lagi.

Oleskan kortikosteroid

Umumnya, banyak dari Anda nih ladies yang mengoleskan vitamin E pada saat wajah dipenuhi oleh jerawat. Pada dasarnya, tak ada manfaatnya lho mengoleskan vitamin E tersebut pada bekas luka, atau bahkan beberapa orang bisa alami masalah kulit. Dalam membasmi bekas jerawat ini Anda bisa menggunakan krim jenis kortikosteroid, sebab kandungan yang ada di dalamnya nantinya akan diserap dengan baik oleh sel kulit serta mengurangi peradangan.

Ladies, dengan cara ampuh basmi bekas jerawat di atas kami yakni wajah Anda akan segera bersih, dari noda kehitaman yang pastinya akan sangat menggangu penampilan cantik Anda.

author
No Response

Comments are closed.