Cara Aman Membersihkan Furniture Rotan

276 views

Cara Aman Membersihkan Furniture Rotan | Anda punya rumah yang didesain dengan karakter vintage atau klasik? Kalau benar demikian, mungkin saja Anda akan memilih furniture yang antik dan terkesan vintage untuk menggenapi kesan terbaik pada rumah Anda.

cara-aman-membersihkan-furniture-rotan

Dan furniture rotan merupakan furniture terbaik untuk Anda pilih karena furniture rotan ini dapat memberikan kesan vintage yang sangat anggun pada sebuah rumah.

Bagi Anda yang memang memilih furniture rotan untuk menggenapi kesan vintage atau klasik pada hunian Anda, agar furniture rotan tersebut tidak cepat rusak dan dapat bertahan lama tentu saja Anda harus pandai dan cermat dalam membersihkannya.

Lalu seperti apa cara aman membersihkan furniture rotan? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Cara Aman Membersihkan Furniture Rotan

Ya, memang rotan yang teksturnya memiliki banyak rongga menjadikan furniture ini mudah ditempeli debu dan mudah kotor. Karena itu pembersihan secara berkala yang aman adalah solusinya. Dan cara aman membersihkan furniture rotan yang cocok dilakukan yaitu :

Bersihkan debu yang menempel

Ini merupakan cara pertama yang dapat dilakukan dalam rangka membersihkan furniture yang memiliki bahan rotan didalamnya. Anda bisa menggunakan kemoceng, kuas cat ataupun mesin yang dapat menyedot debu. Upayakan kemoceng atau kuas cat yang Anda gunakan adalah alat yang memiliki bulu halus supaya tidak dapat melukai tekstur dari furniture rotan ini.

Bersihkan celah anyaman rotan dengan sikat gigi bekas

Setelah Anda berhasil didalam mengusir debu yang berada di daerah permukaan rotan, kemudian Anda bersihkan rongga atau celah anyaman rotan dengan menggunakan bahan berupa sikat gigi bekas.

Sangat disarankan untuk Anda basahi dulu sikat gigi yang ingin Anda gunakan untuk membersihkan agar nantinya proses penyikatan tidak menggores bahan anyaman.

Kembalikan keindahannya

Jika memang debu dan juga kotoran yang menempel pada rotan dan celah rotan sudah Anda bersihkan secara maksimal, kini waktunya Anda untuk kembalikan keindahannya.

Anda bisa gunakan lap yang telah Anda basahi dengan air sabun untuk membersihkan permukaan jenis rotan alami. Sementara untuk jenis rotan sintesis bisa Anda semprot langsung dengan air. Kemudian setelah itu langkah terakhir yaitu pengeringan agar tidak berjamur nantinya furniture rotan ini.

Simple dan mudah bukan perawatannya? Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Cara Aman Membersihkan Furniture Rotan bermanfaat dan selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.