Cara Alami Untuk Mengatasi Bau Mulut. Sederhana dan Cepat

Banyak sekali hal yang menyebabkan seseorang mulutnya berbau tidak sedap. Kebiasaan buruk dan kurangnya memperhatikan kesehatan bisa menyebabkan mulut seseorang mengeluarkan aroma kurang sedap. Ketika mulut kita berbau, maka gangguannya akan lebih dirasakan oleh orang lain ketimbang oleh kita sendiri. Ini karena bau mulut ini bukan kita yang merasakan tapi orang lain sehingga tidak heran bila kita sedang mengobrol, tiba-tiba orang yang kita ajak ngobrol pergi begitu saja tanpa banyak berkata. Hal seperti ini tidak menyenangkan, anda harus mengatasinya agar hal ini tidak berlangsung lebih lama.

bad breath

Beberapa hal yang menyebabkan mulut berbau sangat banyak, antara lain :

  1. Anda tidak memperhatikan kebersihan mulut. Agar mulut selalu bersih anda harus sikat gigi setidaknya dua kali sehari yaitu di pagi hari sesudah sarapan dan di malam hari sebelum pergi tidur.
  2. Mengkonsumsi makanan dengan bau yang menyengat seperti petai dan jengkol. Kedua jenis makanan ini memang enak tapi kalau terlalu banyak memakannya akan memicu bau tidak sedap di mulut.
  3. Melupakan sarapan pagi. Kalau anda jarang sarapan pagi, hampir bisa dipastikan mulut anda akan berbau tidak enak.
  4. Merokok juga dikatakan sebagai penyebab bau mulut dan yang paling parah adalah sisa makanan yang bertahan di sela-sela gigi. Kalau sisa makanan ini tidak dibersihkan, maka bisa-bisa gigi anda jadi berlubang.

Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut yang sangat mengganggu ini? Lebih lengkapnya silakan simak tips untuk mengetasi bau mulut yang kami rangkum dari beberapa situs terpercaya.

  1. Rajin menggosok gigi

Kalau anda tidak ingin mulut anda berbau, anda harus rajin menggosok gigi secara rutin paling tidak 2 kali setiap hari. Tapi hendaknya anda hati-hati saat menggosok gigi, sikat giginya jangan terlalu ditekan ke dalam karena bisa merusak lapisan enamel gigi.

  1. Pakailah benang gigi

Beberapa saat sesudah makan biasanya anda merasakan ada banyak sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi. Kalau serpihan-serpihan ini tidak anda bersihkan maka ia akan membentuk karang gigi dan plak. Lama kelamaan di situ akan hidup banyak bakteri. Oleh sebab itu anda harus membersihkan sisa-sisa makanan ini, kalau anda malas menggosok gigi, anda bisa memakai benang untuk membersihkannya.

  1. Berkumur

Karena sikat gigi tidak bisa menjangkau semua sela pada gigi, anda bisa berkumur dengan obat kumur bersifat anti bakteri selama 30 detik. Biasakanlah berkumur setiap pagi hari sebelum anda berangkat beraktivitas agar bau mulut anda hilang dan aktivitas anda tidak terganggu.

  1. Menggosok lidah

Ada beberapa bakteri yang tinggal di permukaan lidah, tanpa anda sadari kondisi mulut anda membuat mereka betah tinggal di sana. Untuk mengusirnya anda bisa menggosok lidah anda sesekali dengan sikat gigi.

Bagaimana sahabatku, anda pasti bisa mempraktekkannya kan? Jangan ragu untuk dicoba, jaga imej diri anda jangan biarkan orang lain menjauh ketika mengobrol dengan anda. So katakan selamat tinggal pada bau mulut tidak sedap.

author
No Response

Comments are closed.