Buah Berjuta Khasiat Untuk Kesehatan jantung dan Tubuh. Buah mengkudu …

Mungkin sudah sejak ribuan tahun lalu nenek moyang kita menggunakan buah mengkudu untuk mengobati beberapa penyakit. Buah mengkudu memang hebat, terlepas dari rasanya yang pahit anda masih bisa mengambil manfaat lainnya untuk pengobatan. Jadi jangan malas untuk mengkonsumsi buah mengkudu hanya karena aroma dan rasanya yang kurang enak karena dibalik itu semua ada hal positif lainnya yang justru menguntungkan anda.

Buah-Mengkudu

Berkat kemajuan teknologi, kini buah mengkudu bisa diolah lebih baik lagi hingga rasanya yang pahit hilang dan dijadikan jus yang cara konsumsinya lebih mudah. Kini rasa buah mengkudu telah banyak berubah, tersedia dalam kemasan instan dan tidak lagi bikin orang mual. Buah mengkudu kaya dengan antioksidan hingga mampu memicu peningkatan imunitas tubuh penangkal penyakit.

Anda mungkin tahu bahwa buah mengkudu bekerja dengan menangkal radikal bebas dan racun yang masuk ke tubuh lewat makanan dan minuman yang anda konsumsi. Bila radikal bebas tidak segera diatasi, nantinya akan memicu kemunculan sel-se kanker. Oleh sebab itu anda disarankan untuk mengkonsumsi buah mengkudu agar tidak terkena penyakit kanker.

Melalui riset berkelanjutan, para ahli mengetahui bahwa buah mengkudu mampu mengurangi resiko serangan jantung di antara buah-buahan lainnya. Para ahli mengatakan bahwa buah mengkudu adalah yang paling manjur. Disinyalir kandungan penting dalam buah mengkudu dapat memperlancar peredaran darah, menguatkan jantung dan menyuplai oksigen ke seluruh bagian tubuh dengan baik. Inilah yang menyebabkan jantung jadi lebih sehat bila anda banyak makan buah mengkudu.

Kalau anda mengeluh sering pusing kepala, jantung berdebar kencang dan badan terasa panas maka bisa jadi anda tekanan darah anda sedang tinggi. Saran kami konsumsilah buah mengkudu secara berkala hingga tekanan darah anda turun. Cara penggunaannya cukup mudah, ambillah sebutir buah mengkudu lalu direbus dengan beberapa gelas air putih hingga hanya tersisa satu gelas saja. Anda juga boleh memberi campuran madu dan jeruk nipis agar efeknya lebih dramatis. Anda juga bisa menggunakan formula ini untuk mengobati batuk.

Buah mengkudu adalah bahan alami yang bisa mengobati banyak penyakit mulai dari sakit kuning, flu, sakit perut dan lain-lain. Meskipun buah mengkudu sudah dijual bebas dalam bentuk pil dan serbuk, banyak orang lebih suka menggunakan ramuan alaminya. Efek herbal memang lebih terasa ketimbang obat berbahan kimia.

Sahabat, jangan dulu bilang yang pahit itu tidak enak dan tidak bermanfaat. Contohnya yah buah mengkudu ini, dibalik aroma dan rasanya yang pahit, manfaat lainnya justru lebih besar yaitu dalam menyembuhkan penyakit. Nah, sudah siap mengkonsumsi buah mengkudu?

author
No Response

Comments are closed.