Bingung Gimana Hilangin Bekas Cacar? Ini Caranya…

597 views

Setiap orang sudah ditakdirkan terkena cacar satu kali dalam hidupnya tapi ada kalanya bekas cacar ini tidak bisa dihilangkan seumur hidup kita. Bekas luka karena cacar ini seringkali membuat kita jadi tidak percaya diri saat menghadapi banyak orang apalagi cewek pujaan. Sebagian orang mengandalkan salep penghilang bekas luka yang bisa dibeli dengan mudah di apotik tapi banyak juga yang menggunakan bahan alami dari dapur yang bisa didapat dengan mudah dan lebih aman pemakaiannya.

menghilangkan bekas luka cacar

Sahabat, jika salep penghilang bekas luka tidak begitu bagus hasil akhirnya, maka kita berharap agar hasil pemakaian bahan alami ini bisa menghilangkan bekas luka hingga 100%. Nah mari kita bahas panjang lebar di sini yah :

Kacang hijau

Siapa sangka bahan alami ini bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan antioksidan pada kacang hijau sangat tinggi sekali dan inilah yang memicu regenerasi kulit lebih cepat hingga bekas luka cacar anda hilang sedemikian rupa. Cara menggunakannnya cukup sederhana yaitu dengan merendam kacang hijau di air dingin hingga 7 jam.

Sesudah 7 jam anda harus menghaluskan kacang hijau dengan menumbuhknya sampai lembut. Apabila teksturnya sudah berubah kini anda tinggal mengoleskan krim kacang hijau ke bekas cacar di kulit anda. Biarkan krim mengering beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment ini setiap hari saat menjelang tidur.

Jagung manis

Jagung manis atau sweet corn yang sering dijadikan tambahan sayur ini memang nikmat rasanya. Dan karena kandungan vitamin dan nutsisinya tinggi, anda bisa menjadikan jagung manis ini sebagai penghilang bekas luka cacar. Pilihlah beberapa jagung muda pilihan, setelah itu parut sampai halus lalu tempelkan di kulit. Biarkan beberapa saat hingga kandungan air dalam jagung meresap sempurna ke dalam kulit. Sesudah kering, bersihkan dengan air bersih.

Madu

Semua orang pasti setuju kalau madu banyak sekali manfaatnya. Anda bisa menggunakan madu untuk mengobati penyakit, sebagai bahan makanan alami yang menyehatkan dan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Madu yang anda gunakan harus madu murni yah karena manfaatnya sangat banyak sekali. Caranya sangat mudah, cukup ambil sedikit madu lalu dioleskan di area kulit yang ada bekas cacarnya dan biarkan beberapa saat. Setelah agak lama baru bersihkan dengan air.

Demikian yang bisa kami sampaikan saat ini untuk anda. Bekas cacar memang susah sekali dihilangkan. Akan sangat parah jika bekas itu terdapat di kulit wajah. So dengan bahan alami di atas anda bsia menyingkirkan bekas cacar dengan mudah. Selamat mencoba!

author
No Response

Comments are closed.