Belajar Bahasa Inggris Jadi Lebih Mudah Kalau Kamu Sering Melatihnya. Ini Caranya …

Hari gini punya skill berbahasa asing adalah sebuah nilai tambah bagi karirmu. Dengan menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, kamu akan lebih mudah bergaul, mencari pekerjaan hingga berteman dengan orang asing. Tapia da kalanya setelah bertahun-tahun belajar bahasa Inggris, kemampuanmu dalam bercakap-cakap menggunakan bahasa ini masih tetap terbata-bata bahkan sulit. Saran kami, kamu jangan dulu menyerah karena kali ini kami akan menghadirkanmu tips mudah untuk melatih kemampuan bahasa Inggris agar kemampuanmu semakin mumpuni. Cekidot yah :

Belajar bahasa inggris

Komitmen

Komitmen adalah hal paling utama dalam belajar bahasa Inggris. Meskipun kemampuan berbahasa Inggrismu masih kurang, usahakan untuk terus melatihnya dan digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Ingat setiap hari kamu harus menguasai kosa kata baru setidaknya 200 kata oke.

Buatlah catatan

Jadilah seorang yang mobile dan sering bergaul tapi jangan lupa, kemana-mana bawalah sebuah catatan kecil yang bisa kamu tulisi dengan beberapa kata baru lalu catatan itu ditempel di jendela, di lemari hingga cermin agar kamu tidak cepat lupa.

Skillmu harus dipraktekkan

Sahabat, ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa sebuah keinginan tak akan berhasil jika kamu tidak mempelajarinya dan tak akan berguna jika setelah dikuasai kamu tidak mempraktekkannya. Carilah teman yang jago bahasa Inggris lalu ajaklah dia mengobrol memakai bahasa Inggris, jika ada kalimat-kalimat ucapanmu yang keliru, mintalah kepada temanmu untuk mengoreksinya dan minta saran harus seperti apa pola dan pengucapannya.

Dengan cara ini, kamu akan mendapat pengalaman baru berbicara dalam bahasa Inggris sekaligus melatih kemampuan teman kamu dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Belajar dan belajar

Tahukah kamu belajar itu tidak melulu dari buku. Kamu bisa mendapat banyak pengalaman baru dengan hal-hal seperti menonton film, melihat orang lain bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris dan mendengarkan musik.

Dengan memvariasikan bentuk belajar, kamu akan lebih familiar dengan bahasa Inggris dan para native speakernya. Kamu akan tahu kalau penutur asli bahasa Inggris ternyata memiliki aksen pengucapan yang berbeda tergantung di wilayah mana mereka berada.

Gunakan software penerjemah

Mungkin ada kalimat-kalimat yang susah diucapkan atau tidak kamu mengerti. Kalau ini terjadi, gunakanlah kamus, alat penerjemah, atau aplikasi penerjemah online seperti google translate untuk menerjemahkannya. Ingat di zaman ini, kamu akan lebih mudah belajar bahasa Inggris jika kamu punya keinginan yang kuat untuk bisa mempelajarinya sampai sukses.

Nah sahabat itu tadi sedikit tips yang bisa kamu aplikasikan untuk lebih terampil berbahasa Inggris. Memang diantaranya ada yang agak sulit diterapkan, tapi kamu pasti bisa melakukannya dengan tekad yang kuat. Ingat, kalau orang lain bisa berbahasa Inggris, kamu juga pasti bisa. So semoga sukses yah belajarnya.

author
No Response

Comments are closed.