Bekerja Itu Jangan Terlalu Serius Nanti Dibilang Si Sibuk Sendiri Lho

Top view of a young business man working on computer at office desk

Siapapun anda pasti ingin punya karir yang terus berkembang dan cepat. Banyak dari kita yang telah mentargetkan kesuksesan harus diperoleh diusia sekian. Kita ingin segalanya berjalan sempurna dan sesuai harapan. Kita pun mengupayakan berbagai hal agar kinerja kita mendapat penilaian yang baik dari atasan dengan harapan kita dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi.

Tanpa kita sadari kita telah berubah menjadi orang yang terlalu perfeksionis dan hanya mengejar materi saja. Kita terus bekerja dan bekerja tanpa menyadari bahwa kita sama sekali tidak menikmati pekerjaan tersebut. Alhasil orang lain menganggap anda aneh, anti sosial dan suka sibuk sendiri. Kalau sudah begini, susah lho untuk memperoleh kembali penilaian orang bahwa kita tidak seperti yang mereka pikirkan.

Balik lagi ke masalah karir nih guys. Dengerin yah, anda boleh banget jadi seseorang yang ambisius tapi jangan sampai lupa diri deh. Kalau anda Cuma mementingkan pekerjaan saja, anda akan berubah menjadi seorang workaholic yang tak dibatasi oleh jam kerja. Bagi anda bekerja sudah menjadi bagian tak terpisahkan, tapi tidak seperti harta benda, lebih dari itu. Maksud saya, pekerjaan bagi anda sudah menjadu candu kehidupan yang membuat anda ketagihan jika anda tidak bisa merasakannya cepat-cepat.

Kalau rajin kerja bikin anda banyak duit sih oke-oke saja, yang harus dikhawatirkan adalah anda menjadi terlalu individualis dan oportunis. Dalam pandangan saya, orang yang kepribadiannya sudah berubah seperti ini akan sangat anti untuk bergaul. Ia kini adalah budak teknologi, hamba uang dan seorang borjuis. Mengapa saya katakan demikian, sebabnya karena orang-orang seperti ini menyukai dirinya ada dalam keadaan terpencil. Menikmati hidupnya sendirian.

Pendeknya bekerja itu bagus, berlebihan jam kerja boleh tapi harus perhatikan kesehatan. Kerja terus tidak baik lho, nanti orang-orang bisa sebut anda seorang yang sibuk sendiri. Mau gak sih dibilang begini? Yang mau berarti orangnya aneh deh.

author
No Response

Comments are closed.