Bekas Luka Kini Bisa Dihilangkan Dengan Mudah Menggunakan Bahan-Bahan Alami ini

Anda pernah jatuh di waktu kecil dan meninggalkan bekas luka yang sampai kini masih membekas? Punya luka bekas jerawat yang susah hilang? Tenang kini semua itu bisa diatasi dengan mudah menggunakan bahan alami yang bisa anda temukan di dapur anda. Tapi sebelum kita membahas langsung cara menghilangkan bekas luka, kita akan bicarakan dulu alas an yang membuat luka di kulit meninggalkan bekas yang susah hilang.

menghilangkan bekas luka

Kalau belakangan anda mendapat luka di wajah, lengan, paha dan betis maka bekas lukanya harus anda rawat agar cepat hilang meskipun ini tidak mudah. Lakukanlah perawatan bekas luka secara telaten agar luka itu tidak menjadi keloid. Anda bisa membeli salep penghilang bekas luka di apotik yang harganya tidak murah. Bahkan beberapa artis nekat memilih operasi plastic untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilan mereka. Tentu saja biaya untuk prosedur ini sangatlah besar.

Sahabat jangan dulu terlena dengan janji-janji manis yang ditawarkan beberapa produk kecantikan karena hasil yang anda peroleh nanti belum tentu sama dengan apa yang telah dijanjikan. Masih ada alternatif yang lebih hemat dan alami sebagai solusi untuk menghilangkan bekas luka, yaitu dengan bahan-bahan tradisional.

Mentimun

Mentimun sering digunakan sebagai campuran sayur dan rujak yang rasanya menyegarkan. Mentimun memiliki kandungan air yang banyak, vitamin C dan potassium yang berperan untuk memerangi radikal bebas. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh ahli Kulit terkenal dari Nebraska, Joel Schlessinger, MD diketahui bahwa mentimun ternyata sangat tinggi kandungan silikanya sehingga mampu mencegah kemunculan keriput dan menggenjot produksi kolagen.

Karena alasan inilah banyak perusahaan produsen produk kecantikan menambahkan mentimun dalam produk lansiran mereka. Mentimun bila digunakan dengan teratur akan bekerja mengatasi bekas luka di kulit, membuat kulit lembab, dan membuat kulit lebih kencang.

Cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas luka sangat mudah yaitu dengan dijadikan masker. Pertama-tama mentimun diblender hingga halus setelah itu dioleskan dipermukaan kulit yang ada bekas lukanya dan biarkan semalaman. Lakukan secara teratur agar bekas luka bisa cepat hilang.

Madu

Madu berasal dari kelenjar ludah yang dihasilkan oleh lebah. Berasal dari sari-sari tumbuhan sehingga sangat baik untuk kesehatan. Madu asli teksturnya kental dan rasanya manis. Bekerja menghiilangkan bekas luka, mengurangi rasa sakit, mendinginkan dan mempercepat regenerasi sel. Kalau anda ingin menggunakan madu untuk menghilangkan bekas luka, lakukanlah dengan mengoleskan madu pada permukaan luka dengan merata. Biarkan mengering lalu basuh dengan air.

Teh Hijau

Apakah anda minum teh setiap hari? Teh memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan antara lain mengendalikan produksi minyak penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, dan mengurangi produksi hormon yang menyebabkan jerawat. Bila anda jarang minum teh, anda masih bisa memanfaatkan daun teh nya untuk toner. Caranya gampang sekali, anda ambil dulu kapas atau tisu kering lalu basai dengan air dari daun teh hijau yang sebelumnya telah diseduh. Setelah itu diusapkan pada bekas luka.

Daun Mint

Banyak sekali penggunaan dari daun mint ini misalnya sebagai tambahan dalam produk obat kumur, minyak angin, dan pasta gigi. Selain efeknya yang terasa menyegarkan di tenggorokan, anda juga bisa memanfaatkannya untuk membuang bekas luka di kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan lain-lain. Cara pemanfaatannya adalah dengan menjadikannya sebagai scrub. Cara menggunakannya, ambil beberapa lembar daun mint lalu cuci bersih dan ditumbuk sampai halus. Setelah halus kemudian dioleskan di bagian kulit yang ada bekas lukanya.

Wah simple banget kan? Gak perlu beli obat penghilang luka di apotek lagi deh kayanya. Ini sudah cukup bagus kok dan hasilnya dijamin pol abis.

author
No Response

Comments are closed.