Begini Nih Cara Masak Mi Instan Yang Sehat. Baca Dulu yah ,,,

Di saat-saat tertentu ada kalanya kita makan mie instan dan menolak menyantap makanan berat yang disediakan ibu di rumah. Mie memang enak rasanya dan bisa jadi pengganjal perut saat anda sedang susah menemukan makanan di lemari makanan. Tapi jika ingin mie yang anda masak menghasilkan rasa yang betul-betul lezat, anda memerlukan trik jitu saat memasaknya.

makan mie instan

Yah rasa adalah segalanya, bumbu-bumbu dan bahan makanan eksotis lain adalah pelengkap untuk sebuah sajian mie kaya rasa yang gurih dan nikmat. Tapi bagaimanapun enaknya rasa mie yang anda makan, saran kami jangan terlalu sering yah mengkonsumsinya. Kalau anda terlalu banyak makan mie resikonya cukup berbahaya yaitu terkena kanker, gangguan ginjal hingga usus buntu. Dalam beberapa kasus, jika anda terlalu banyak mengkonsumsi mie bisa berakibat obesitas atau kegemukan.

Sob, saat anda memasak mie dengan kuah maka usahakan air rebusannya dibuang saja dan gunakan air hangat baru sebagai kuahnya. Tips ini bertujuan agar air rebusan pertama yang sudah dipakai untuk membuang lapisan lilin tidak termakan oleh kita.

Kalau ingin mie yang lebih sehat, akan lebih baik kalo kita membuat sendiri bumbu mie nya. Anda bisa membuatnya sesuai selera anda. Tapi kalau anda tidak memiliki skill yang diperlukan untuk membuatnya, memakai bumbu bawaan dalam kemasan mie juga tidak apa-apa. Saran penulis, bumbu bawaan itu sebaiknya tidak semua dipakai tapi dikurangi sedikit saja. Kalo anda ingin variasi, tambah sedikit merica atau cabai merah segar.

Sahabat anda mungkin sering tergoda dengan tampilan di kemasan mie yang memperlihatkan sajian sepiring mie dengan tambahan telur, sawi, dan aneka bumbu rempah lainnya. Hmmm yummy, tambahkan juga baso yukk biar cita rasanya semakin enak di lidah.

Agar konsumsi mie anda tidak berakibat fatal, intensitas konsumsi mie anda tidak boleh terlalu berlebihan. Jarak konsumsi harian yang aman adalah dua hingga tiga hari sekali. Ingat, mie instan itu bukan makanan pokok yah jadi harus bijak saat mengkonsumsinya.

author
No Response

Comments are closed.