Beberapa Mitos dan Fakta Seputar Jerawat

515 views

Jerawat adalah persoalan yang banyak dialami oleh remaja yang memasuki usia dewasa. Tapi sebetulnya bukan remaja saja yang mendominasi masalah jerawat, golongan usia lain pun sering mengalami masalah yang sama, hanya saja penyebabnya berbeda dan tidak terkait permasalahan hormonal. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk mengatasi jerawat, mulai dari memakai produk pengusir jerawat, merubah pola makan, hingga diet. Semua dicoba tapi tidak semuanya membuahkan hasil sebagaimana yang diinginkan. Berikut adalah sejumlah mitos dan fakta terkait masalah jerawat yang harus anda ketahui :

Pengobatan-Bekas-Jerawat

  1. Jerawat hanya terjadi pada usia remaja saja adalah anggapan yang keliru karena orang dewasa pun ada yang mengalami masalah jerawat
  2. Orang dewasa yang menghadapi persoalan jerawat didominasi oleh wanita dan hal ini adalah fakta. Alasanya karena sifat hormonal wanita berubah-ubah. Misalnya siklus menstruasi wanita yang menyebabkan jerawat.
  3. Jerawat dipengaruhi oleh masalah gen. Ini adalah fakta karena hampir 80% jerawat disebabkan oleh masalah genetik.
  4. Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan munculnya jerawat. Yang satu ini juga fakta. Anda harus menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari masalah jerawat.
  5. Jerawat muncul karena anda makan coklat. Yang satu ini bukan fakta, tapi hanya mitos. Tidak ada korelasi apapun antara konsumsi coklat dengan kemunculan jerawat.
  6. Jerawat muncul karena anda tidak menggunakan pelembab. Kulit kering jelas memerlukan kelembaban, karena itu silakan anda memakai pelembab sebelum kulit anda jerawatan. Jadi hal ini juga termasuk fakta jerawat.
  7. Jerawat bisa dicegah dengan tidak menggunakan produk pembersih wajah hanyalah mitos belaka. Anda harus membersihkan kulit wajah sesering mungkin sehingga penggunaan produk pembersih wajah tetap diperlukan.
  8. Penggunaan makeup menimbulkan masalah jerawat. Ini tidak benar, saat ini sudah tersedia makeup yang jenisnya bisa anda sesuaikan dengan tipe kulit anda.
  9. Larangan memencet jerawat karena bisa memunculkan lebih banyak jerawat adalah fakta. Memencet jerawat akan menimbulkan iritasi dan membikin jerawat anda semakin parah.

Anda bisa mencegah munculnya jerawat asal anda menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Sahabat cantik pahamilah hal-hal penyebab munculnya jerawat agar resiko jerawat bisa berkurang. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.