Atasi Panu Dengan Cara Alami. Selengkapnya Baca Di Sini

Semua wanita pasti takut sama yang namanya serangan panu. Panu membuat wanita merasa tidak pede saat berada di keramaian apalagi kalau ada yang meledek kita jarang mandi atau jarang ganti baju sampai kulit jadi panuan, aduh rasanya malu banget deh. Yang lebih ngeselin, panu ini ternyata bisa juga muncul di kulit wajah.

Sebetulnya tidak ada yang harus ditakutkan dengan serangan panu ini toh panu bukan jenis penyakit mematikan. Tapi boleh diakui atau tidak, serangan panu membuat wanita malu setengah mati. Kalau bicara soal penyebab datangnya panu, biasanya kemunculannya disebabkan karena adanya infeksi yang membuat jamur tumbuh sumbur berkat udara sekitar yang bersuhu panas dan lembab. Panu akan tampak jelas terlihat saat warnany sudah berubah putih.

Selengkapnya-Mengenai-Ciri-Ciri-Panu

Gangguan akan terasa lebih parah ketika muncul rasa gatal yang membuat kita ingin terus menggaruknya. Akibatnya kulit akan bersisik dan terlihat aneh karena pigmen kulit yang normalnya diproduksi oleh kulit akan terganggu. Panu banyak disebabkan oleh jamur yang dinamakan malassezia. Tapi anda tak perlu takut, kami sudah menghimun tips terbaik yang bisa anda baca untuk mengatasi panu.

Bawang putih

Bawang putih memang manjur karena selain ditakuti oleh vampire, anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi panu. Tapi tentu saja penggunaannya berbeda drastic, caranya silakan anda ambil sebutir bawang putih dan iris tipis lalu tempelkan pada bagian kulit yang ada panunya. Agar lebih mantap gosokkan beberapa kali dan tahan agak lama hingga beberapa menit. Lakukan treatment ini sehari dua kali sesudah mandi agar panu cepat hilangnya.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, anda juga bisa memakainya untuk mengatasi panu hingga gangguan iritasi kulit lainnya. Caranya mudah lho, anda tinggal mengambil lendirnya saja lalu ditempelkan ke bagian kulit yang ada panunya. Simpel banget bukan?

Belimbing

Masa sih belimbing bisa dipakai sebagai obat panu, mungkin anda heran dan bertanya seperti itu. Tapi bener lho belimbing bisa mengatasi panuan di kulit dengan menetralisir bakteri penyebab munculnya panu. Cara menggunakannya cukup dengan menumbuknya saja lalu diberi sedikit kapur sirih dan campuran ini kemudian ditempelkan di bagian kulit yang ada panunya. Lakukan treatment dengan bahan belimbing plus kapur sirih ini sesering mungkin supaya panu cepat mengelupas dan kering.

Lengkuas

Lengkuas termasuk bumbu pelezat rasa makanan. Sering tersedia di tempat bumbu-bumbu di dapur. Bisa anda dapat dengan mudah dan sangat murah tapi khasiatnya tidak murahan lho. Untuk mengatasi panu memakai lengkuas, anda bisa memilih lengkuas yang airnya banyak kemudian diparut saja dan parutannya ditempelkan ke kulit yang panuan.

Tea Tree Oil

Tidak banyak orang tahu apa itu tea tree oil, mungkin karena istilahnya memakai bahasa inggris. Dalam bahasa Indonesia, tea tree oil ini dikenal dengan sebutan minyak pohon teh. Khasiatnya sangat banyak dan rata-rata sangat efektif membasmi masalah iritasi di kulit dan panu masuk kedalamnya. Lama perawatannya tidak boleh lama hanya disarankan untuk dua mingguan.

Silakan dicoba dan bersabarlah karena pengobatan ini tidak memberi hasil instan. Jangan lupa share yah postingan ini. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.