Atasi Minyak Berlebih di Kulit Wajah Dengan Tips Berikut Ini

Pernahkah anda membandingkan keadaan kulit anda dari hari ke hari? Misalkan saja pada hari ini kulit anda terasa halus dan lembut, hari kedua agak kering, dan hari berikutnya berjerawat dan seterusnya. Keadaan kulit tidak akan selalu sama setiap hari, kondisinya bergantung pada perawatan yang anda berikan. Selain itu banyak sekali penyebab kulit jadi tidak mulus seperti cuaca, debu, juga keringat kering. Nah biasanya masalah kulit anda seperti apa saja?

mengatasi wajah keriput

Cantik, produk perawatan kulit bermerk memang tersedia di pasaran dan harganya cukup terjangkau, tapi lihatlah kemasan label di bungkus produk tersebut apakah memiliki kandungan kimia atau tidak. Hendaknya anda selalu waspada karena bahan kimia itu bersifat toksin pada kulit. Untuk mengatasi hal ini, kami menyarankan anda untuk menggunakan produk perawatan kulit berbahan alami misalnya seperti yang penulis sampaikan di sini :

Masker Kentang dan Bengkoang

Mungkin anda heran kok kentang dan bengkoang yang sehari-hari jadi panganan enak ini kok dijadikan formula untuk mengatasi masalah minyak berlebih di kulit? Betul sekali, kedua bahan ini memang efektif untuk membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih berkat efek dinginnya serta kemampuannya mengangkat sel kulit mati di wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dijadikan masker saja dengan cara diblender dan dioleskan pada kulit, atau dipotong saja tipis-tipis lalu potongan itu ditempelkan ke kulit wajah.

Atasi Minyak Berlebih dengan Wortel

Wortel yang disukai Bugs Bunny ini memang kaya manfaat. Rasanya yang lezat dan sering dibuat isian sayur sop ini ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan. Wortel kaya dengan vitamin A yang bagus untuk kulit dan mata anda. Cara membuat formulanya mudah sekali, ambil 3 buah wortel lalu rebus sampai matang setelah itu tumbuk semua sampai halus dan tambahkan madu sebanyak 3 sendok. Penggunaannya cukup dioleskan ke kulit wajah dan dibiarkan hingga 10 menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Kebiasaan Buruk Harus Dihilangkan

Sahabat cantik, bukan hanya hal-hal yang datang dari luar saja yang berpengaruh buruk pada kulit wajahmu. Beberapa kebiasaan jelak anda juga harus dihilangkan. Misalkan saja kalau anda suka bergadang hingga pagi hari, sering makan junk food dan makan gorengan, bisa juga karena jarang cuci muka saat baru bangun tidur. Semua kebiasaan buruk ini harus segera anda hilangkan dan pastikan anda banyak minum air putih agar kulit bisa mendetox racun-racun di dalam tubuh hingga kulit wajah jadi bersih, sehat dan halus.

Bagaimana sobat? Cukup sederhanabukan formula untuk mengatasi masala minyak berlebih pada kuliy ini?

author
No Response

Comments are closed.