Anda Bisa Merealisasikan Mimpi-Mimpi Anda Menjadi Kenyataan. Ini Caranya

Anda dan kita semua pasti pernah merasakan yang namanya mimpi buruk maupun mimpi yang bagus. Tetapi mimpi hanyalah bunga tidur sehingga tidak semua orang tahu apa arti mimpi mereka dan hanya orang-orang beriman saja yang diberi kemampuan untuk memahami arti mimpi dan merealisasikannya dalam kehidupan nyata.

tdr

Ibu Qayyim pernah berkata “Seandainya kita ingin mimpi kita benar maka kita harus berlaku benar, makanan daripada yang halal serta menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi larangannya. Saat tertidurpun kita harus dalam keadaan suci bersih serta menghadap ke arah kiblat sambil memohon kepada Allah agar tertidur. Jika kita melakukan hal ini maka mimpi yang kita alami pun bukanlah sebuah dusta. Adapun mimpi yang jujur adalah yang kita alami pada saat menjelang fajar. Karena pada momen inilah tuhan turun ke langit dunia sehingga rahmat dan ampunan-Nya begitu dekat dan kita terhindar dari gangguan setan. Sebaliknya mimpi yang isinya dusta adalah mimpi yang terjadi di waktu shalat isya karena pada saat inilah setan gentayangan dan ruh jahat berkeliaran.”

Menurut informasi di atas kita tahu bahwa mimpi yang benar hanya terjadi pada waktu shubuh adapun mimpi yang isinya dusta terjadi setelah kita shalat isya. Jadi kalau anda ingin mendapat mimpi yang baik hendaknya anda selalu berperilaku baik dan jujur baik dalam keadaan menyendiri maupun ketika terang-terangan. Hendaknya kita berlaku benar dalam segala keadaan.

Selain itu hendaknya kita memperhatikan adab ketika hendak pergi tidur sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW bahwa kita hendaknya berdoa sebelum tidur dan berwirid untuk membentengi kita dari gangguan syetan. Daripada itu, kita harus menjaga kondisi tubuh agar tidak terlampau lapar juga tidak terlampau kenyang.

Selebihnya, saat berdoa anda harus melakukannya dengan penuh kesungguhan kepada Allah, dengan cara ini kita akan termasuk pada golongan orang-orang yang jujur dan bertakwa. Setelah melakukan semua syariat baru kita akan tertidur dalam keadaan suci bersih dan dilindungi oleh Allah.

Itulah beberapa adab yang harus diperhatikan oleh seorang muslim sebelum tidur. Semoga dengan semua amalan yang kita lakukan, kita dikaruniai hidup yang baik dan masa depan yang cerah. Aamiin.

author
No Response

Comments are closed.