Anak Laki-Laki Oke, Punya Anak Perempuan Juga Oke

528 views

Saat mengobrol dengan teman banyak yang bilang kalau punya anak perempuan itu susahnya minta ampun. Tapi apa betul seperti itu? Orang bilang anak perempuan itu rapuh seperti barang pecah belah dan sering jadi sasaran kejahilan laki-laki. Anak perempuan juga membutuhkan pengawasan lebih intens dan tidak bisa dibiarkan bebas begitu saja.

mendidik anak

Tapi ada juga yang bilang punya anak laki-laki atau anak perempuan itu sama saja, yang penting kita bisa menjaganya dan mendidiknya dengan baik. Menurut orang-orang ini, tidak ada perbedaan yang berarti dari tingkat kesulitan mendidik anak laki-laki dan perempuan. Kenapa?

Pemikiran yang berlaku pada orang tua dengan idealisme seperti ini sangat keliru karena bisa saja anaknya melakukan banyak tindakan negatif. Betul sekali, perempuan memang sering jadi korban kejahilan laki-laki. Dan sebagian orang tua juga merasa takut kalau-kalau anak lelakinya melakukan perbuatan yang merugikan anak perempuan. Kalau ini terjadi tentu saja orang tua akan merasa malu karena anaknya tidak bisa menjaga kehormatan dirinya dan orang lain.

Anda memang tidak bisa mengawasi anak laki-laki se-intens kepada anak perempuan. Tapi orang tua yang baik tetap akan mengawasi anaknya tanpa anaknya merasa sedang diawasi. Karena meskipun kita sadar kalau lelaki itu nafsunya tidak lebih besar dari perempuan, tapi pengaruh lingkungan sangat besar.

Seorang anak akan merasa lebih nyaman berdekatan dengan teman-temannya sendiri. Maka dari itu orang tua harus tahu bagaimana anak-anaknya bergaul di luar rumah, dengan temen seperti apa ia berman, dan lain-lain. Itulah sebabnya seorang teman sangat besar pengaruhnya pada diri seseorang.

Kita sering menemukan seorang anak yang terlibat pergaulan bebas hingga ia terperangkap dalam belenggu narkoba. Pada umumnya anak ini terpengaruh oleh bujukan teman-temannya. Yah seorang teman pasti menawarkan dan membujuknya untuk mencoba hingga akhirnya si anak tergoda untuk merasakannya hingga kecanduan.

Jadi betul juga kalo ada orang bilang punya anak laki-laki atau perempuan itu sama saja. Itu semua bergantung pada bagaimana cara kita menjaganya dan mendidiknya. Makanya sedari kecil anak harus dikirim ke madrasah agar belajar ilmu agama dan akidahnya semakin berkembang.

Wallahu’ alam.

author
No Response

Comments are closed.