Amazing! Ini Cara Mengatur Gaji Paling Tepat dan Efisien

5-cara-jitu-mengatur-gaji-untuk-30-hari

Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang karyawan adalah hari gajian. Saat menerima gaji, anda merasa semua kerja keras dan kesabaran anda terbayarkan. Tapi sesudah itu tiba-tiba anda pusing dengan cara menghabiskan uang gajian. Hari ini sisa uang gajian masih ada, tapi bagaimana dengan besok. Anda memerlukan pengelolaan yang tepat agar gaji anda tidak cepat habis. Mengelola gaji tidak semudah membalikkan telapak tangan, di permulaan semua akan terasa seperti tantangan.
Sobat anda harus mengelola gaji anda agar terhindar dari masalah keuangan. Ini cara mengatur gaji paling tepat dan efisien yang bisa anda temukan di dunia maya. Cekidott yah.

1. Jumlah gaji harus dicek

Pastikan gaji yang diterima dicek lagi jumlahnya. Hitung lagi berapa jumlah gaji pokok, uang transport, hingga uang makan. Jangan lupakan tunjangan kesehatan. Jika jumlahnya berbeda segera laporkan ke pihak berwenang.

2. Utamakan Membayar hutang

Setelah gaji ada di tangan, langkah berikutnya adalah membayar utang-utang. Jangan tunda membayar utang karena jika ditunda, maka utang anda akan membludak dan di kesempatan lain belum tentu anda sanggup membayarnya.

3. Membuat Perencanaan Keuangan

Setiap kali menerima uang gajian, anda harus membuat alokasi penggunaan dana yang tepat sasaran. So buatlah semacam alur penggunaan dana agar semua kebutuhan anda bisa dipenuhi dengan baik.

4. Simpanlah Bonus

Di tempat kerja anda mungkin berlaku bonus bulanan, hingga tahunan. Jumlahnya seringkali sangat besar. Jangan habiskan semuanya langsung, simpan sebagian sebagai dana cadangan. Sisanya bisa anda pakai untuk investasi.

5. Pengeluaran Per Bulan

Dalam sebulan, pasti ada beberapa pengeluaran yang harus anda bayar. Catat secara rinci semua pengeluaran yang sudah dan akan anda bayar. Semua harus ada catatannya agar di lain waktu anda tahu dana mana yang bisa dihilangkan dan mana yang harus dikurangi.

6. Sebagian dialokasikan untuk amal

Apakah anda berjiwa sosial? Sangat penting bagi anda untuk mensyukuri hidup anda saat ini dan belajar berempati dengan merasakan penderitaan orang lain. Untuk ini anda bisa menyisihkan sebagian uang untuk beramal.

Enam cara di atas bisa anda pakai untuk mengelola gaji bulanan anda. Dengan pengelolaan yang tepat, anda akan terhindar dari bencana keuangan. So be smart and take everything for granted.

author
No Response

Comments are closed.