Alasan Kenapa Mengkonsumsi Sayuran Hijau Itu Penting

293 views

manfaat-sayuran-hijau

Kalau ingin tubuhmu selalu sehat dan tahan banting, kamu harus doyan makan sayuran hijau. Bukan hanya tubuh sehat yang bakal kamu miliki, vitalitas tubuh juga lebih terjamin. Dengan tubuh yang fit siapapun bisa beraktivitas lebih leluasa bahkan semakin produktif. Oleh karena itu jangan makan sekedar makan saja, kebutuhan nutrisi tubuh juga harus diperhatikan. Jika anda terbiasa makan sayuran hijau tubuh anda akan berotot dan bertenaga.

Sebagaimana dikutip dari boldsky.com, beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari hobi makan sayuran adalah sebagai berikut :

  1. Sayuran itu berkalori rendah jadi kamu tidak usah khawatir mengalami kegemukan sekalipun banyak makan sayuran.
  2. Kale adalah sayuran hijau. Kale tinggi dengan kandungan Vitamin C. Hal ini menjadikan daya tahan tubuh meningkat pesat dan Jauh dari resiko kanker.
  3. Jika tubuh tinggi kolesterol, tekanan darahmu pasti tinggi. Dengan makan sayuran hijau tekanan darah anda bisa diturunkan karena sayuran hijau kaya kalsium.
  4. Sayuran hijau kaya dengan zat penting seperti vitamin dan nutrisi. Selain itu sayuran seperti bayam kaya dengan zat besi, magnesium dan serat agar nutrisi tubuh bisa terpenuhi dengan baik.
  5. Sayuran hijau diperkaya antioksidan yang dapat melipatgandakan kekebalan tubuh terhada penyakit. Dengan kekebalan tubuh yang baik anda tidak akan mudah terserang penyakit.
  6. Sayuran hijau kaya kandungan serat yang membantu melancarkan pencernaan hingga kamu terbebas dari sembelit.

Wow spektakuler sekali bukan? Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dari konsumsi sayuran hijau. Kamu bisa mengkonsumsi beberapa sayuran hijau seperti selada, kangkung, bayam, seledri dan sawi.

author
No Response

Comments are closed.