Aduh Ternyata Seledri Manfaatnya Super Sekali. Yuk Baca Dulu Artikelnya …

KHASIAT DAUN KETUMBAR

Ibu rumah tangga pasti kenal dengan sayuran berbau tajam ini. Namanya seledri, anda bisa menemukannya di beberapa sajian enak seperti bakso, sayur sop hingga ketoprak. Di dapur seledri sering dipakai untuk memasak sop dan dipakai sebagai penghias makanan. Hey sudah tahu belum apa saja kandungan dari daun eksotis ini? Oke, seledri ini kaya dengan nutrisi lho, beberapa yang layak anda tahu antra lain vitamin c, vitamin b6, b2, b1 dan vitamin a.

Semua bagian dari daun seledri bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit. Tidak hanya itu, daun seledri juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Tapi untuk lebih lengkapnya silakan baca ulasan berikut ini :

Untuk mengobati penyakit mata

Daun sop bisa dipakai untuk obat banyak penyakit, salah satunya untuk mengobati sakit mata. Kalau mata anda punya kecendrungan untuk kering, anda bisa mengobatinya dengan seledri. Cara memakainya sangat mudah, pertama-tama siapkan dulu daun seledri, daun bayam dan daun kelor lalu cuci semuanya.

Berikutnya semua daun ditumbuk sampai halus dan ditaburi garam lalu sedikit air. Campuran bahan ini lalu diperas dan diminum airnya. Agar penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat, anda disarankan minum campuran ini 3x sehari.

Menurunkan kolesterol

Rupanya daun seledri tidak hanya berkhasiat untuk mengobati mata kering, anda juga bisa memakainya untuk menurunkan kolesterol. Berkat vitamin A yang ada di dalamnya, tekanan darah tinggi bisa dikurangi dan kanker bisa dicegah. Kalau anda punya masalah kolesterol, pakai saja daun seledri untuk mengatasinya.

Obat batuk

Batuk adalah penyakit yang mengesalkan karena sangat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi batuk, anda bisa membuat formula berbahan daun seledri. Bahan-bahannya terdiri dari potongan daun seledri yang diberi campuran sedikitnya 3 gelas air. Campuran ini lalu direbus selama 15 menit hingga hanya menyisakan segelas air putih. Rebusan air daun seledri ini kemudian anda minum dengan frekuensi 2x sehari.

Mengobati rematik

Seledri boleh dibilang sebagai daun dari surge. Mengapa begitu? Karena penderitaan rematik yang anda derita bisa disembuhkan dengan daun seledri. Cara memakainya sangat mudah, anda cukup memakannya sebagai lalapan pada makanan yang anda makan.

Mengobati Anemia

Untuk atasi anemia, anda sangat tepat sekali bila memilih memanfaatkan daun seledri. Untuk ini anda harus membuat jus daun seledri yang diberi campuran madu, potongan nanas, dan susu segar. Semua bahan ini lalu diblender dan diminum sesering mungkin,

Mengesankan sekali lho manfaat daun seledri. Silakan bersyukur kepada tuhan karena telah mengaruniakan daun seledri yang kaya manfaat ini untuk kita.

author
No Response

Comments are closed.